Derrick Michael: Terima Kasih Pak Erick Thohir

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:15 WIB
Kiri: Derrick Michael (Instagram/@derrickmichael), Kanan: Erick Thohir (Antara/Dhemas Reviyanto)
Kiri: Derrick Michael (Instagram/@derrickmichael), Kanan: Erick Thohir (Antara/Dhemas Reviyanto)

Salah satu punggawa tim nasional bola basket Indonesia, Derrick Michael, menyampaikan ucapan terima kasih berlimpah kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Pasalnya, Erick Thohir telah mendukung mereka sehingga bisa mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 Vietnam untuk Indonesia.

"Saya persembahkan gold medal ini buat seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih kepada Pak Erick (Thohir) yang selalu support basket Indonesia," kata Derrick Michael dalam video yang diunggah dalam akun instagram resmi @erickthohir, Senin 23 Mei 2022.

Dalam cuplikan video yang dibagikan akun tersebut, tampak juga para pemain bola basket Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat naik podium. Juga cuplikan detik-detik terakhir Indonesia mengalahkan Filipina di partai puncak, Minggu, 22 Mei 2022. 

-
Ucapan Terima Kasih ke Erick Thohir dari Tim Basket Indonesia 

Serta bagaimana antusiasnya para penonton dan pendukung Indonesia yang berjingkrak-jingkrak di pinggir lapangan menyambut kemenangan dan medali emas timnas bola basket Indonesia tersebut. 

Sementara dalam narasinya, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian timnas bola basket Indonesia. Dan, kemenangan ini juga dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Tidak ada kata yang dapat terucap selain bersyukur, bersyukur, bersyukur. Bangga #BasketIndonesiaJuara! Kemenangan ini untukmu Indonesia!!" tulis Erick Thohir dalam unggahannya tersebut. 

Medali emas yang diraih timnas bola basket Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 ini adalah yang pertama sejak 1977. Karena itu, medali emas ini sangat bersejarah. Apalagi medali ini direbut setelah mengalahkan raja bola basket Asia Tenggara, Filipina. Tim Filipina sudah merebut medali emas di SEA Games selama 13 kali berturut-turut.

Namun dominasi Filipina itu dipatahkan di Thanh Tri Gymnasium, Minggu 22 Mei 2022 sore WIB ketika Indonesia membekuk mereka dengan skor 85-81 sekaligus memastikan medali emas SEA Games Vietnam menjadi milik Indonesia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X