Pernah Ditawari Miras oleh Alex Ferguson, Ini Cara Berkelas Khabib Nurmagomedov Menolaknya

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Khabib Nurmagomedov menyandang sabuk juara (UFC)
Khabib Nurmagomedov menyandang sabuk juara (UFC)

Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, diketahui sebagai seorang Muslim yang taat. Namun, pada satu momen ia ternyata pernah ditawari minuman keras (wine) oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Peristiwa itu terjadi pada 2021 ketika Khabib menonton pertandingan Man United di Old Trafford. Kala itu ia juga bersama eks pemain Man United Patrice Evra dan sprinter terkenal Usain Bolt.

“Semua orang tahu, semua teman-teman saya, bahkan mereka yang beragama berbeda. Mereka tahu saya makan makanan halal, saya tidak minum minuman keras,” kata Khabib dalam sebuah wawancara.

“Bahkan, ketika saya berada di Old Trafford. Saya bersama Patrice Evra, Usain Bolt, Sir Alex Ferguson. Dan Ferguson menawari saya wine. Saya tidak mau menghakiminya. Namun, bagaimana cara saya menjelaskan padanya,” lanjutnya.

Baca Juga: Bikin Q&A di Twitter, Conor McGregor Sebut Lawan Terberatnya Bukan Khabib Nurmagomedov!

Khabib menerangkan bahwa dalam situasi tersebut ada dua cara untuk menjelaskan kepada Sir Alex Ferguson kalau dirinya tidak meminum minuman keras. Pertama adalah to the point menjelaskan dirinya seorang Muslim, sedangkan kedua dibalut dengan suasana bercanda untuk mencairkan suasana.

Khabib kemudian memilih cara yang kedua. Biar bagaimanapun ia tidak ingin membuat Ferguson merasa bersalah. Ia akan memaklumi kalau Ferguson tidak tahu bahwa Muslim seperti dirinya tidak meminum minuman keras.

Baca Juga: Disamakan dengan Ayam, McGregor Minta UFC Perbolehkan Dirinya Lawan Mini Khabib

“Pertama Anda bisa terus terang dan mengatakan saya Muslim, saya tidak minum minuman keras. Kedua, saya mengatakan padanya ini bukan hal bagus karena jika saya minum, saya bisa menghancurkan kalian semua,” jelas Khabib.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X