Diisukan Naik ke Pabrikan, Fabio Quartararo: Masih Lama!

- Selasa, 12 November 2019 | 13:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)

Performa impresif yang diperlihatkan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo pada musim ini memang mengundang decak kagum.

Bayangkan di musim debutnya, Quartararo berhasil naik enam podium, sekaligus bertengger pada posisi enam klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 172 poin. Tak heran prestasi itu membuatnya menjadi pembalap rookie terbaik pada musim ini.

Capaian itu membuat dirinya dipastikan akan mendapat spek motor A dari Yamaha sama seperti yang dimiliki oleh Franco Morbidelli untuk musim depan.

Jika ia terus mempertahankan performanya seperti musim ini, bukan tidak mungkin pada musim balap 2021, dirinya akan naik kelas ke tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi atau Maverick Vinales.

Namun menanggapi hal itu Quartararo tidak mau berspekulasi terlalu jauh.

"Tahun depan akan sangat penting. Saya akan memiliki spek A. Motor yang sangat penting bagi saya. Saya perlu fokus pada hal itu. 2021 masih lama. Saya tidak ingin terlalu banyak berpikir tentang hal itu," ujar Quartararo.

Seperti yang diketahui, tim Yamaha kini tengah pusing memikirkan komposisi pembalapnya untuk musim 2021, Mungkinkah Quartararo bisa jadi opsi?

Artikel Menarik Lainnya:

Rayakan Juara Dunia, Marquez Bersaudara Diarak Keliling Kota

Tim Aprilia Rombak Motor RS-GP Demi Tampil Kompetitif di MotoGP 2020

Bea Balik Nama Kendaraan di DKI Naik, Ini Komentar Toyota

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X