Virus Corona Merajalela, Kegiatan Olahraga di Italia Digelar Tertutup

- Kamis, 5 Maret 2020 | 13:16 WIB
Ilustrasi semua kegiatan olahraga di Italia harus digelar tertutup karena penyebaran virus corona atau Covid-19 yang merajalela. (REUTERS/Ciro De Luca)
Ilustrasi semua kegiatan olahraga di Italia harus digelar tertutup karena penyebaran virus corona atau Covid-19 yang merajalela. (REUTERS/Ciro De Luca)

Kasus wabah virus corona atau Covid-19 di Italia semakin mengkhawatirkan. Hal tersebut membuat Pemerintah Italia mengeluarkan kebijakan darurat.

Pasien positif virus corona di Italia sudah hampir mencapai tiga ribu orang. Sebanyak 107 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara 2.706 orang masih berjuang.

Tak ingin virus itu semakin merajalela, pemerintah Italia memutuskan seluruh kegiatan olahraga di Italia akan digelar tertutup. Kebijakan ini berlaku hingga 3 April mendatang.

Kebijakan pemerintah Italia disambut hangat Presiden Inter Milan, Steven Zhang. Dia menilai, kebijakan yang diambil sudah merupakan langkah tepat.

"Sebagai klub, kami punya tanggung jawab untuk menyampaikan pesan yang tepat. Keselamatan adalah prioritas utama. Tanpa penonton di sebuah pertandingan adalah hal yang sulit diterima tetapi pada akhirnya, kami harus mengambil keputusan ini," ujar Zhang seperti dikutip Indozone dari Football Italia

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sudah memberikan konfirmasi bahwa seluruh pertandingan Serie A akan digelar tertutup, hingga pemerintah mengeluarkan kebijakan baru. 

Selain memerintahkah kegiatan olahraga digelar tanpa penonton, pemerintah juga memerintahkan klub untuk melakukan pemeriksaan rutin memastikan atlet atau staf mereka tak terpapar virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X