Atlet Wushu Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:05 WIB
Atlet Indonesia, Edgar Xavier Marvelo (merah). (Antara/HO/PB WI)
Atlet Indonesia, Edgar Xavier Marvelo (merah). (Antara/HO/PB WI)

Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo berhasil menyabet medali emas pada nomor changquan putra di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 yang digelar di Minhang Stadium Shanghai, Tiongkok, Senin (21/10).

Medali emas didapat Xavier setelah ia berhasil mengalahkan 87 pesaingnya dengan mengantongi 9,663 poin.

Sementara medali perak diraih oleh atlet Malaysia, Weng Son Wong dengan perolehan 9,656 poin, dan medali perunggu diraih oleh atlet Korea Selatan, Hasung Lee dengan 9,643 poin.

"Luar biasa, Xavier tampil begitu memukau, sukses mengibarkan Merah Putih di ajang Kejuaraan Dunia Wushu 2019. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia mengingat persaingan yang dihadapi cukup ketat," kata Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia, Ngatino.

Selain meraih emas, Indonesia juga berhasil mendapatkan medali perunggu nomor nan gun yang disumbangkan oleh Harris Horatius dengan 9,643 poin.

Dengan prestasi ini, menambah daftar atlet wushu Indonesia yang berhasil mencetak prestasi di kancah Internasional setelah Charles Sutanto yang merebut emas di nomor qianshu dan juga Lindswell Kwok di nomor taijijian dan taijiquan di Kejuaraan Dunia 2015.

Artikel Menarik Lainnya:

Ini Alasan Sri Mulyani Mau Kembali Jadi Menteri Keuangan

Begini Potret Pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi

Zion Williamson, Calon Pemain Hebat yang Rentan Cedera

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X