Peringkat Pemain Indonesia Diharapkan Naik Lewat Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021

- Selasa, 9 November 2021 | 11:28 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya (BWF)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya (BWF)

Peringkat pebulu tangkis Indonesia diharapkan naik lewat ajang internasional Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 yang akan digelar di Bali pada akhir bulan ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurn, dalam konferensi pers yang digelar di MNC Conference Hall, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Agung berharap para pebulu tangkis Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam 2 turnamen internasional tersebut. Terlebih, BWF Finals juga akan diadakan di Bali pada 1-5 Desember 2021 yang akan mempertemukan 8 pemain terbaik dunia.

"Di event-event internasional itu juga menentukan peringkat. Peringkat akan diperbarui, kita berharap agar pebulu tangkis Indonesia meningkatkan peringkat mereka dengan skor yang didapat dari pertandingan-pertandingan internasional," ujar Agung dikutip dari Antara.

Indonesia Masters 2021 digelar mulai 16-21 November, sementara Indonesia Open 2021 akan berlangsung pada 23 hingga 28 November.

Baca Juga: Juara Hylo Open 2021, Minions Kurang Puas Tapi Tetap Bersyukur

"Kemudian mereka akan masuk ke 3 pertandingan besar yang prime to prime-nya juga dilaksanakan di Indonesia, di Bali, jadi bisa kita bayangkan seberapa besar intensitasnya, maka yang bisa kami lakukan adalah berharap sekarang ini agar para atlet kita bisa menunjukkan performanya yang terbaik," tambahnya.

Terkait bonus, Agung mengungkapkan PBSI membangun budaya untuk mendorong para pemain meraih prestasi.

Menurutnya, prestasi menjadi suatu kebutuhan terlebih visi PBSI adalah mendorong bulu tangkis Indonesia tidak hanya menjadi olahraga prestasi tetapi juga menjadi industri, sementara hadiah akan mengikuti prestasi tersebut.

"Achievement come first reward latter. Reward-nya banyak tidak hanya pemberian langsung, tetapi juga akan ada rekrutmen untuk menjadi brand ambassador dan lain sebagainya," tandas Agung.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X