Bagnaia Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Valencia untuk Rossi

- Senin, 15 November 2021 | 08:41 WIB
Francesco Bagnaia, juara MotoGP Valencia 2021 (REUTERS/PABLO MORANO)
Francesco Bagnaia, juara MotoGP Valencia 2021 (REUTERS/PABLO MORANO)

Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia mendedikasikan kemenangannya di Grand Prix (GP) Valencia untuk Valentino Rossi saat The Doctor pensiun, Minggu (14/11/2021).

Juara dunia 7 kali itu ambil bagian di balapan pamungkas dalam karirnya yang fenomenal setelah mengkonfirmasi pada Agustus lalu bahwa 2021 akan menjadi musim terakhirnya.

Pria berusia 42 tahun itu start di urutan ke-10 dan akhirnya finis di posisi yang sama, mencapai finis 10 besar yang dia identifikasi sebagai tujuannya menuju akhir pekan.

Di akhir balapan, Rossi dikerumuni para rival, penggemar, dan kru sebelum mengangkatnya tinggi-tinggi di lintasan.

Dia kemudian disuguhi penghormatan khusus dari tim lain saat kembali ke pitlane untuk terakhir kalinya sebelum pesta dimulai di paddock Yamaha.

Sementara itu, Bagnaia memenangkan balapan setelah mengalahkan Jorge Martin, dan pembalap Italia yang berasal dari akademi VR46 Rossi itu mendedikasikan kemenangan untuk pahlawannya.

“Sangat menyenangkan karena dengan helm seperti ini saya hanya bisa menang,” kata pembalap Ducati itu kepada Sky Sport Italia sambil memegang replika helm Rossi tahun 2004.

Baca Juga: Menutup Karier MotoGP di Valencia, Valentino Rossi Berpamitan dengan Penggemar

"Ini adalah satu-satunya cara untuk merayakan yang terbesar dari semuanya, itu indah. Pelukan dengan Vale luar biasa, saya bisa menyampaikan kepadanya apa dia untuk saya, dan semua rasa terima kasih atas apa yang telah dia lakukan. Tanpa dia saya tidak akan seperti ini saat ini," sambungnya.

“Saya ingin memberi Valentino hadiah dengan helm saya dan mendedikasikan balapan ini untuknya. Saya berterima kasih padanya atas apa yang dia lakukan untuk kami di akademi," tambahnya.

Bagnaia yang awalnya tidak menyangka bisa tampil di GP Valencia turut merasa senang atas kemenangannya, baginya itu adalah sesuatu yang manis untuk menutup musim balap 2021.

"Sebelum akhir pekan saya tidak yakin bisa tampil seperti ini di sini. Pada akhirnya, kami berada di antara yang tercepat dan saya senang bisa menang. Ini cara terbaik untuk mengakhiri musim," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X