Congrats! Dua Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke Perempatfinal Korea Open 2022

- Kamis, 7 April 2022 | 15:18 WIB
Dua wakil Indonesia masuk perempatfinal Korea Open 2022. (Dok. PBSI)
Dua wakil Indonesia masuk perempatfinal Korea Open 2022. (Dok. PBSI)

Dua wakil pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal Korea Open 2022. Kedua pasangan ganda campuran itu adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Mereka melenggang ke perempatfinal usai kompak mengalahkan wakil-wakil tuan rumah dengan rubber gim di babak 16 besar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022).

Adnan/Mychelle menang atas pasangan tuan rumah, Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9.

Baca Juga: Cerita Greysia Polii Bertemu John Terry dan Javier Zanetti, Sempat Main Raket Bareng

"Gim pertama kami belum main baik, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya. Gim kedua, kami mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Lawan jadi tidak enak karena pukulan kami terus menyambung. Kami lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga," kata Mychelle dalam informasi resmi PBSI di Jakarta.

Sedangkan pasangan ganda Rinov/Pitha berjuang cukup keras mengalahkan Dong Ju Ki/Kim Hyerin dengan skor dramatis 21-14, 19-21, 26-24.

"Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kami sudah oke dan bisa kontrol dengan baik," ungkap Pitha.

Seharusnya Rinov/Pitha bisa menyelesaikan laga dengan dua gim langsung setelah unggul 19-17 pada gim kedua. Namun keunggulan mereka lepas begitu saja karena lawan sukses meraup empat angka beruntun.

Di gim ketiga, permainan makin sengit. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus menunggu hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X