The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Terakhir Markis Kido Sebelum Meninggal, Main Bulu Tangkis dengan Penuh Tawa
Markis Kido sebelum meninggal (Instagram/cwibc1)
Sport

Detik-detik Terakhir Markis Kido Sebelum Meninggal, Main Bulu Tangkis dengan Penuh Tawa

Selasa, 15 Juni 2021 11:22 WIB 15 Juni 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum meninggal dunia, pebulu tangkis Markis Kido diketahui sedang bermain bulu tangkis dengan rekan-rekannya di GOR Petrolin, Tangerang.

Saat sedang bermain itulah, peraih medali emas Olimpiade 2008 itu diduga terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal di rumah sakit.

Salah seorang rekan yang bermain bulu tangkis dengan Kido saat itu adalah Candra Wijaya. Lewat akun Instagramnya, @cwibc1 mengunggah foto-foto terakhir Markis Kido sebelum meninggal.

Markis Kido sebelum meninggal
Markis Kido sebelum meninggal (Instagram/cwibc1)

"Ini adalah moment terakhir kami bersama Alm. Markis Kido sebelum ia jatuh tak sadarkan diri," tulis Chandra, dikutip Selasa (15/6/2021).

Dalam foto tersebut, tampak Kido begitu menikmati permainan bulu tangkis yang membesarkan namanya. Dia bermain santai dan ramah mengumbar tawa dan senyum.

"Tidak ada tanda-tanda aneh atau hal mencurigakan dari gerak-gerik Kido saat itu, namun tak lama kemudian saya terkejut, panik dan segera lari masuk kelapangan karena melihat Kido sudah dalam posisi aneh telungkup kedepan," lanjutnya.

Chandra menceritakan bahwa dia dan teman-teman di lokasi sudah berusaha menolong dan langsung membawa ke rumah sakit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Candra Wijaya (@cwibc1)

"Kido ngorok, tubuhnya lemas dan tak sadar diri namun masih bernafas ketika Kido digotong dimasukan kedalam mobil, namun tak lama setelah sampai di RS masuk ke IGD sekitar Pukul 19.00 WIB kami mendapat kabar kalo Kido sudah meninggal," tambah Chandra.

Chandra pun hanya bisa meminta maaf karena sudah berusaha semampunya, namun tak bisa menyelamatkan nyawa Kido.

"Mungkin ini sudah kehendak atau jalan Nya yang terbaik buat elu. Selamat jalan Do, elu adalah Patriot Olahraga, meninggal di lapangan itu adalah sebuah kehormatan. Kita semua merasa kehilangan, pergilah dalam damai, dan semoga elu mendapat tempat terbaik bersama Nya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US