Jake Paul dan Tommy Fury Umumkan Jadwal Duel

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:21 WIB
Duel tinju Jake Paul vs Tommy Fury (Instagram/@tommyfury)
Duel tinju Jake Paul vs Tommy Fury (Instagram/@tommyfury)

Jake Paul akan berhadapan dengan Tommy Fury di ring tinju pada 18 Desember 2021 sebagaimana dikonfirmasi kedua pihak, Sabtu (30/10/2021).

Pertarungan 8 ronde dengan waktu 3 menit tiap putaran itu akan berlangsung di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Jake 4-0 menyusul kemenangannya atas Tyron Woodley pada Agustus, sementara Fury 7-0 sebagai pemain profesional.

Terlepas dari latar belakang tinju lawannya, Jake berharap dapat mempertahankan rekor tak terkalahkannya melawan adik laki-laki raja kelas berat, Tyson Fury itu.

Baca Juga: Tommy Fury Siap Naik Ring Hadapi Jake Paul Desember Ini

"Tommy adalah gaya yang berbeda dari Tyron tetapi dia tidak memiliki banyak pengalaman," katanya ketika ditanya apakah Fury akan membuktikan pertarungan yang lebih mudah daripada Woodley.

Selain itu, meski mengakui Tommy mempunyai keahlian gerak tangan cepat, Jake optimis bisa menjatuhkannya.

"Tommy adalah petinju hebat, dia tak terkalahkan, dia memiliki tangan yang cepat, dia cepat, dia berasal dari garis keturunan legendaris. Saya hanya berpikir anak itu akan retak di bawah tekanan.  Semuanya telah retak dan semuanya kalah di panggung besar melawan saya dan dia akan (juga). Tommy adalah pertarungan yang lebih mudah daripada Tyron, pasti, dan saya pikir saya menjatuhkannya, pasti," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tommy TNT Fury (@tommyfury)

Mengacu pada klausa pertarungan, Jake akan membuat Fury mengubah namanya menjadi 'Tommy Fumbles' jika dia kalah. Jika dia menang, Fury akan mendapatkan tambahan $500.000 dari Paul.

"Saya menawarkan Fury untuk mengubah namanya menjadi Tommy Fumbles atau memberikan $500.000 dari dompetnya jika dia kalah," kata Paul.

"Dia memilih untuk setuju untuk mengubah namanya. Sepertinya dia lebih menghargai uang daripada nama keluarganya sendiri. Mungkin dia tahu keluarganya tidak mengakuinya begitu dia kalah, jadi uang dan (pacar Tommy dan tokoh TV Inggris) Molly (Mae-Hague) adalah satu-satunya yang tersisa."

Petinju berusia 22 tahun itu adalah saudara dari juara dunia kelas berat Tyson Fury yang juga berjanji akan mengganti nama saudaranya jika dia kalah.

Fury memegang rekor 7-0 tetapi telah melawan oposisi terbatas sejak menjadi profesional pada 2018.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X