Gagal Raih Medali di Olimpiade, Lifter Nurul Akmal Tetap Bersyukur

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:44 WIB
Nurul Akmal gagal membawa pulang medali dari Olimpiade (NOC Indonesia)
Nurul Akmal gagal membawa pulang medali dari Olimpiade (NOC Indonesia)

Harapan lifter Nurul Akmal untuk dapat meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 pupus sudah. Sebab Nurul hanya mampu menempati posisi kelima pada saat tampil di kelas +87 kg cabang olrahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020.

Nurul sendiri merupakan atlet Indonesia yang terakhir tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dia sebenarnya diharapkan dapat menutupnya dengan performa luar biasa dan menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi sangat disayangkan Nurul gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 karena hanya mampu menghuni posisi kelima. Meski merasa kecewa gagal menyumbangkan medali, Nurul tetap bersyukur dengan torehannya tersebut.

“Kalau dibilang puas, saya tidak puas. Tapi, karena ini penampilan perdana saya di Olimpiade dan Olimpiade ini berlangsung dalam kondisi pandemi, Alhamdulillah bisa menempati peringkat lima keseluruhan,” jelas Akmal, seperti disadur dari laman resmi KOI, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, Nurul juga menjelaskan perasaannya tampil perdana di event besar sekelas Olimpiade Tokyo 2020. Nurul tidak menampik bahwa dirinya sangat grogi, meski dirinya merasa mendapatkan pengalaman berharga dengan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

“Sungguh sulit dijelaskan. Saya merasa sangat grogi. Alhamdulillah, angkatan snatch bagus, tapi di clean & jerk, saya agak terburu-buru di angkatan kedua dan ketiga,” ucap Nurul.

“Saya mendapat pengalaman yang hebat di sini karena selama ini saya hanya berhadapan dengan lawan dari Asia. Kali ini, ada yang dari Eropa, bahkan dari seluruh dunia,” pungas atlet berusia 28 tahun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X