The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Putri KW, Debut di Tim Uber Indonesia dan Curi Perhatian
Putri Kartika Wardani (Instagram/putri.k.w20)
Sport

Profil Putri KW, Debut di Tim Uber Indonesia dan Curi Perhatian

Tunggal putri harapan.

Minggu, 10 Oktober 2021 11:50 WIB 10 Oktober 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Putri Kusuma Wardani melakukan debutnya di ajang Piala Thomas-Uber 2020. Namanya juga sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter ketika dia melakukan debut di Piala Sudirman lalu.

Putri Kusuma Wardani atau yang dikenal juga sebagai Putri KW membawa tim Piala Uber Indonesia memimpin 3-0 atas Jerman pada babak penyisihan Grup A, dengan mengalahkan Ann-Kathrin Spori 21-11, 21-17 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). 

Baca Juga: Detik-detik Permainan Cantik Putri KW Bikin Tunggal Putri Jerman di Piala Uber Tak Berdaya

Sebagai pemain yang pertama kali tampil di ajang beregu perebutan Piala Uber, Putri mampu melakoni laga dengan baik. Meskipun belum konsisten, namun paling tidak dia bisa menyumbangkan satu angka kemenangan.

Putri sendiri merupakan salah satu pemain tunggal putri berprestasi yang dibina oleh klub Exist Club Jakarta. Putri mencuri perhatian saat berhasil meraih perunggu di ajang Superliga Junior 2018 dan tak sampai situ ia juga menjadi bagian ketika Tim Indonesia meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia Junior.

Pada 2019, Putri KW makin bersinar setelah menjadi bagian dari regu bulutangkis Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia. Saat itu, Pemain kelahiran 20 Juli 2002 itu berhasil mengalahkan wakil tunggal putri China, Zhou Meng di partai final.

Berlanjut di tahun 2021 ia berhasil meraih gelar juara pada turnamen Spain Masters 2021. Di ajang Piala Sudirman, ia kalah di tangan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt 11-21, 21-16, dan 14-21, namun penampilan di laga debutnya di Piala Sudirman itu mendapatkan pujian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US