Petenis Leander Paes Bakal Gantung Raket pada 2020

- Jumat, 27 Desember 2019 | 01:45 WIB
photo/REUTERS/Edgar Su
photo/REUTERS/Edgar Su

Setelah mengawali karir profesionalnya pada 1991, petenis veteran India Leander Paes mengumumkan bahwa 2020 akan menjadi "tahun perpisahan" dia sebagai petenis profesional sebelum ia gantung raket.

Petenis berusia 46 tahun ini telah memenangi 18 gelar Grand Slam ganda putra dan ganda campuran dan satu medali perunggu nomor tunggal pada Olimpiade Atlanta 1996.

Paes memenangi total 54 gelar ganda sepanjang karirnya yang membentang sepanjang tiga dekade, berpasangan dengan lebih dari 100 pemain. Ia juga menjadi pemain ganda paling sukses dalam sejarah Davis Cup dengan 43 kemenangan dalam 56 pertandingan.

"Saya ingin mengumumkan 2020 sebagai tahun perpisahan saya sebagai pemain tenis pro," tulis Paes pada Twitter dan juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya untuk dukungan mereka.

"Saya menanti kalender tenis 2020 di mana saya akan memainkan beberapa turnamen terpilih, bepergian bersama tim saya dan merayakan bersama semua teman saya dan fans di seluruh dunia,” katanya seperti dikutip Reuters.

"Anda semua lah yang menginspirasi saya untuk menjadi saya dan saya ingin menggunakan tahun ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Anda.”

Pada puncak karirnya saat pergantian abad, Paes menempati peringkat satu pada nomor ganda bersama pasangannya Mahesh Bhupathi. Pasangan ini memenangi 26 gelar ganda sebagai pasangan antara 1997 dan 2011, termasuk tiga gelar Grand Slam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X