The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gantung Raket, Debby Susanto Kini Sibuk Ngurus Anak
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto. (Dok. PBSI)
Sport

Gantung Raket, Debby Susanto Kini Sibuk Ngurus Anak

Debby jauh dari hingar bingar lapangan bulutangkis.

Jumat, 17 Januari 2020 05:55 WIB 17 Januari 2020, 05:55 WIB

INDOZONE.ID - Nama Debby Susanto tak asing lagi di dunia bulutangkis. Publik tentu masih ingat bagaimana aksinya bersama Praveen Jordan di sektor ganda campuran.

Salah satu prestasinya adalah menjadi juara All England 2016. Pada Februari 2019, Debby akhirnya memutuskan gantung raket.

Kini, wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, tersebut memiliki kesibukan jauh dari hingar-bingar lapangan. Debby sibuk menjadi ibu rumah tangga dan mengurus sang buah hati, Mikhael Kayana Daya.

"Sekarang kegiatannya mengasuh anak. Kalau memungkinkan, ada beberapa kegiatan di luar, tapi semuanya disesuaikan lagi jadwalnya," kata Debby saat nonton Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Debby kini mengalami kesulitan yang lebih hebat ketimbang menghadapi pemain top dunia. Dia mengatakan, sulit untuk menjalani kewajiban seorang ibu. 

Dirinya sempat dilanda kebingungan. Apalagi di awal sang buah hati belum bisa menyusui dan kerap menangis hingga dini hari. 

"Namun akhirnya bisa mengatasi. Suami juga sering bantu langsung mengurus Mikha," tambahnya.

Meski sulit, istri dari Haptiwan Daya ini memutuskan untuk tidak menggunakan pengasuh anak. Hal itu membuatnya 24 jam bersama sang anak. 

Hal tersebut yang membuatnya harus pintar-pintar menjaga kondisi. Beruntung, hal itu sudah sering dia lakukan semasa menjadi atlet bulutangkis andalan Indonesia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US