The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditunda, Jepang Bersikukuh Laksanakan Olimpiade Tahun Depan
Cincin Olimpiade raksasa terlihat di senja hari di area tepi laut di Taman Laut Odaiba setelah menunda Games karena wabah penyakit virus corona di Tokyo. (photo/REUTERS/Issei Kato)
Sport

Ditunda, Jepang Bersikukuh Laksanakan Olimpiade Tahun Depan

Senin, 13 Juli 2020 23:40 WIB 13 Juli 2020, 23:40 WIB

INDOZONE.ID - Dalam mengatasi virus corona, Olimpiade Tokyo 2020 ditunda. Gubernur Tokyo Yuriko Koike menyebut bahwa ajang olahraga terakbar itu tetap harus dilaksanakan tahun depan karena bisa menjadi simbol persatuan dunia.

Olimpiade 2020 seharusnya dimulai bulan ini, namun terpaksa ditunda selama satu tahun karena pandemi. Sikap Koike tersebut mendorong pada janjinya untuk memenangkan dukungan publik pada pelaksanaan Olimpiade, meskipun survei media menunjukkan mayoritas warga Tokyo mempertimbangkan penundaan lebih lama atau bahkan pembatalan.

"Saya ingin Tokyo menjadi tuan rumah sebagai simbol warga dunia yang bekerja sama mengatasi situasi sulit ini dan adanya ikatan yang kuat di antara umat manusia," kata Koike kepada Reuters, Senin.

Kendati optimistis, namun dia menolak untuk menentukan tenggat waktu untuk mengeluarkan keputusan bisa atau tidaknya Olimpiade Tokyo dilanjutkan.

"Saya ingin melindungi nyawa dan kesehatan masyarakat Tokyo dengan membahas kebijakan untuk menangani virus corona. Itu adalah misi terbesar saya," pungkas Koike.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US