Lee Zii Jadi Juara All England Open 2021, Harumkan Malaysia Usai Kalahkan Viktor Axelsen

- Senin, 22 Maret 2021 | 18:47 WIB
Lee Zii jadi juara. (Photo/Berita Harian)
Lee Zii jadi juara. (Photo/Berita Harian)

Lee Zii Jia kini mengharumkan negara asalnya Malaysia sebagai juara di putaran final All England pada Minggu (21/3/2021), setelah mengalahkan petenis nomor dua dunia, yakni Viktor Axelsen dari Denmark.

Pertandingan terakhir, yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, menyaksikan pertarungan dramatis antara kedua pemain saat Malaysia tetap di tepi kursi mereka di set penentuan.

Meskipun kalah dari Axelsen di semifinal All England tahun lalu, Lee Zii Jia membawa pulang mahkota dengan kemenangan 30-29, 20-22, 21-9, menjadikannya orang Malaysia keenam yang mencapai prestasi itu setelah empat tahun menunggu sejak terakhir kali Lee Chong Wei memenangkan pertadingan pada 2017.

Pebulutangkis yang berusia 23 tahun itu kini berada di antara setingkat dengan para pebulutangkis ternama di Malaysia, seperti Wong Peng Soon, Eddie Choong, Tan Aik Huang, Hafiz Hashim dan Chong Wei untuk memenangkan gelar All England.

Baca juga: Bukti Pengiriman Harus Diterima Pemiliknya, Pengantar Barang Ini Bagikan Banyak Momen Lucu

Dia menunjukkan kemampuannya pada Minggu (21/3/2021) setelah kekalahan mengecewakannya di leg Asia Tur Dunia di Bangkok di mana dia dihancurkan 15-21,4-21 oleh Axelsen di Final Tur Dunia pada bulan Januari lalu, lapor The Star, dikutip Indozone pada Senin (22/3/2021).

Lee Zii kemudian membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 59.500 dollar atau setara dengan Rp865 juta. Sementara itu, Axelsen memuji Lee Zii Jia sebagai "pemenang yang berhak" atas gelar tersebut.

“Itu adalah pertandingan gila, sangat dekat. Pertandingan pertama cukup krusial, saya pikir, saya menggunakan banyak energi dan mungkin seharusnya menang jika saya ingin merebut gelar hari ini,” katanya.

"Saya pikir Lee Zii Jia bermain bagus di poin-poin penting hari ini, dan saya kadang-kadang terlalu ceroboh."

“Sayangnya saya telah menghabiskan cukup banyak energi minggu ini untuk memainkan pertandingan yang panjang, dan itu sedikit merugikan. Saya pikir Lee adalah pemenang yang sah hari ini jadi saya ingin memberi selamat padanya," tambah Axelsen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X