The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Olahraga Tersulit Dimainkan Menurut Legenda NBA Michael Jordan
Michael Jordan (Instagram/@michaeljordan)
Sport

Ini Olahraga Tersulit Dimainkan Menurut Legenda NBA Michael Jordan

Minggu, 31 Oktober 2021 13:50 WIB 31 Oktober 2021, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Legenda NBA Michael Jordan mengungkapkan apa yang dia yakini sebagai olahraga tersulit untuk dimainkan dan itu bukan bola basket.

Pria 58 tahun yang memiliki kekayaan bersih sekitar 1,2 miliar pounds itu  secara luas diakui sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa dan menikmati kesuksesan luar biasa bersama Chicago Bulls pada 1990-an dan memenangkan 6 kejuaraan NBA.

Jordan juga memiliki pengalaman singkat di Minor League Baseball setelah pensiun pertamanya sebagai pemain basket pada tahun 1993.

Mengobrol dengan bintang Golden State Warriors Stephen Curry, Jordan mengungkapkan bahwa dia merasa golf sebagai olahraga yang paling sulit untuk dimainkan dan menjelaskan bagaimana tepatnya dia menjadi tertarik pada permainan tersebut.

"Saya agak masuk ke golf terutama karena dari sudut pandang kompetitif bagi saya, itu adalah permainan yang paling sulit untuk dimainkan," katanya dikutip dari Daily Star, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Bintang NBA JJ Redick Umumkan Pensiun Usai 15 Tahun Berkarir

"Saya selalu bisa merespon lawan, pemain bertahan, pemain ofensif apa pun kecuali di golf, itu seperti bermain di cermin," sambungnya.

Kendati begitu, baginya bermain golf adalah salah satu cara untuk menjaga kewarasan di masa-masa pensiun dari olahraga kompetitif.

"Anda berjuang sendiri secara konsisten untuk mencoba mendapatkan kesempurnaan.  Untuk orang yang kompetitif seperti saya, inilah yang membuat saya tetap waras karena ketika saya meninggalkan permainan bola basket."

Selain golf, Jordan juga sesekali pergi memancing karena menurutnya hal itu dapat melatih kesabaran.

"Sekarang, ketika saya tidak memiliki permainan itu, permainan ini dan itu bahkan membuat saya gila. Saya pergi memancing di sela-sela golf saya karena saya harus menunjukkan kesabaran dalam memancing yang akan berhubungan dengan golf."

Setelah pensiun dari bola basket pada tahun 2003 usai bermain sebentar dengan Washington Wizards, Jordan termasuk pegolf yang rajin dan telah bermain di beberapa turnamen amal.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US