Lewis Hamilton Buka Suara Soal Petenis Naomi Osaka yang Boikot Media Hingga Didenda

- Senin, 7 Juni 2021 | 12:32 WIB
Lewis Hamilton (kiri), Naomi Osaka (kanan). (photo/REUTERS/MAXIM SHEMETOV/MAXIM SHEMETOV)
Lewis Hamilton (kiri), Naomi Osaka (kanan). (photo/REUTERS/MAXIM SHEMETOV/MAXIM SHEMETOV)

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton angkat bicara mengenai keputusan tenis Naomi Osaka yang mengundurkan diri dari French Open 2021 setelah menolak persyaratan turnamen untuk melakukan konferensi pers.

Hamilton mengakui bahwa dulunya, dia juga berjuang untuk mengatasi tekanan yang menjadi sorotan media ketika dia melakukan debut F1 pada tahun 2007.

Pembalap Inggris yang melakukan debutnya bersama McLaren pada usia 22 tahun, setahun lebih muda dari Osaka, mengatakan pada awalnya dia juga merasa kesulitan.

"Ketika Anda masih muda, Anda menjadi pusat perhatian dan sorotan, itu sangat membebani Anda dan mungkin kebanyakan dari kita tidak siap," kata pembalap 36 tahun itu.

"Saya ingat ketika saya masuk ke F1 tim memiliki PR (humas) dan saya tidak pernah siap untuk berada di depan kamera."

"Saya tidak pernah dibimbing tentang apa yang harus diwaspadai dan membantu menavigasi melalui itu."

"Jadi Anda baru saja belajar dari kesalahan dan itu sangat menegangkan terutama ketika Anda memiliki semua niat baik tetapi orang-orang memanfaatkannya."

"Saya telah belajar dengan cara yang sulit dan membuat banyak kesalahan dan saya masih melakukannya hari ini. Itu bisa menakutkan, tetap berdiri di belakang kamera."

"Ini bukan yang termudah. ??Terutama jika Anda seorang introvert dan Anda berjuang untuk berada di bawah tekanan semacam itu."

"Beberapa orang kurang nyaman daripada yang lain. Saya telah belajar selama waktu saya di sini, dan saya mencoba untuk terus belajar bagaimana untuk terlibat."

"Ada skenario di mana, misalnya skenario Naomi, dia tidak merasa nyaman dengan kesehatan pribadinya untuk tidak melakukan sesuatu dan reaksinya konyol."

"Orang-orang tidak memperhitungkan bahwa dia adalah manusia dan dia mengatakan bahwa (dia) tidak cukup sehat untuk melakukan ini sekarang."

"Saya pikir itu perlu benar-benar dilihat dan bagaimana orang bereaksi terhadap itu dan lebih mendukung dan membangkitkan semangatnya."

Hamilton juga berpikir bahwa mendenda Osaka perkara boikot media itu adalah langkah yang kurang tepat dari panitia tenis.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X