Tak Jadi Duel Karena Mata Bermasalah, Spence Jr Kecewa dan Minta Maaf Kepada Pacquiao

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 23:35 WIB
Kiri: Errol Spence Jr (photo/Instagram/@errolspencejr). Kanan: Manny Pacquiao (photo/Instagram/@mannypacquiao)
Kiri: Errol Spence Jr (photo/Instagram/@errolspencejr). Kanan: Manny Pacquiao (photo/Instagram/@mannypacquiao)

Alami robekan pada retina mata kirinya, Errol Spence Jr harus menerima kenyataan pahit batal berduel untuk mempertahankan gelar WBC dan IBF kelas welter (66,6kg) melawan petinju legendaris asal Filipina Manny Pacquiao.

Kabar itu diketahui setelah Spence Jr menjalani pemeriksaan yang dilakukan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada di Las Vegas pada Senin lalu. Hasilnya dokter melarangnya untuk bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 21 Agustus nanti.

"Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa melawan Manny Pacquiao pada 21 Agustus," kata Spence Jr seperti dilansir AFP, Rabu (11/8) dikutip dari ANTARA.

"Saya sangat menantikan pertarungan tersebut. Sayangnya, dokter menemukan robekan di mata kiri saya dan mengatakan saya harus menjalani operasi secepatnya dan tidak mungkin saya bisa melawannya dengan kondisi mata seperti ini," ujar Spence.

"Saya ingin meminta maaf. Anda tahu saya akan segera kembali."

Baca juga: Persiapan Menuju Olimpiade, Menpora Akan Bangun Fasilitas Training Camp di Cibubur

Duel antara Pacquiao dan Spence Jr itu dinantikan pencinta tinju dunia. Sebab, keduanya adalah petinju top dunia saat ini, meski faktanya Pacquiao tak lagi muda yakni 42 tahun.

Pacquiao kali terakhir naik ring ketika mengalahkan Keith Thurman di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

Kemenangan tersebut sekaligus membuatnya menjadi pemegang gelar WBA Super kelas welter. Namun karena lama tak bertanding, ia harus melowongkan gelar tersebut.

Secara keseluruhan, senator Filipina itu mengantongi rekor bertanding 62 (39 KO) menang, 7 kalah, dan 2 imbang.

Untuk diketahui, Errol Spence Jr adalah pemegang gelar WBC dan IBF kelas welter yang tak terkalahkan dalam 27 pertandingan sepanjang karier tinju profesionalnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X