Usai Dibungkam Bagnaia, Semangat Marquez Kian Terlecut Tatap Balapan di San Marino

- Rabu, 15 September 2021 | 21:45 WIB
Marc Marquez berduel dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (motogp.com)
Marc Marquez berduel dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (motogp.com)

Marc Marquez memang harus mengakui keunggulan Francesco Bagnaia pada saat menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Aragon. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon pada akhir pekan kemarin itu, Marquez harus puas finis kedua di belakang Bagnaia.

Apa yang didapatkan Marquez tersebut memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Marquez sendiri memang dikenal sebagai pembalap yang selalu mampu tampil maksimal pada balapan di MotoGP Aragon dalam beberapa tahun terakhir.

Kini jelang melakoni balapan di MotoGP San Marino, Marquez pun memberikan komentarnya. Ya, pemilik julukan The Baby Alien tersebut mengaku semangatnya kian terlecut agar bisa tampil lebih baik dalam balapan di MotoGP San Marino.

“Usai balapan hebat dan duel sengit (dengan Bagnaia) seperti di Aragon, Anda pasti akan menghadapi balapan berikutnya dengan motivasi lebih,” ungkap Marquez, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Rabu (15/9/2021).

“Kita lihat saja nanti seperti apa yang bisa kami disajikan pekan balap ini (di San Marino). Kami pernah menjalani beberapa balapan yang sangat baik di sini, namun harus diakui bahwa ini adalah lintasan yang sulit,” sambung pemilik delapan gelar juara dunia tersebut.

Selain itu, Marquez juga sangat antusias untuk menyambut sesi uji coba seusai balapan di MotoGP San Marino pada awal pekan depan. Momen tersebut bakal sangat dimanfaatkan oleh Marquez untuk bisa meningkatkan kemampuan motor Tim Repsol Honda miliknya, yakni RC213V.

“Setelah balapan nanti, kami akan punya dua hari uji coba, yang bakal sangat penting bagi kami dan HRC, karena kami mencoba tetap bekerja keras demi memperbaiki performa. Ini akan jadi pekan yang sibuk di atas Honda saya,” tuntas Marquez.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X