Tinggalkan Yamaha Baik untuk Kesehatan Mental Maverick Vinales

- Jumat, 10 September 2021 | 10:02 WIB
Maverick Vinales merasa lega usai tinggalkan Tim Yamaha dan gabung Aprilia. (motogp.com)
Maverick Vinales merasa lega usai tinggalkan Tim Yamaha dan gabung Aprilia. (motogp.com)

Maverick Vinales mengaku sangat lega akhirnya bisa meninggalkan Tim Monster Energy Yamaha di kejuaraan dunia MotoGP. Pasalnya memilik julukan The Top Gun tersebut, keputusan pergi dari Tim Yamaha sangat baik bagi kesehatan mentalnya.

"Bagi mental saya, masa-masa ini lebih dari sekadar sulit. Namun, ini juga sebuah kelegaan bagi saya, karena jujur saja, saya harus melakukan sesuatu yang berbeda, saya berada dalam momen mental block," jelas Vinales, seperti disadur dari Marca, Jumat (10/9/2021). 

"Saya harus beranjak dari masa lalu dan memperbaiki diri, maka itulah yang terjadi. Sekalinya menjalani uji coba (bersama Tim Aprilia), saya pun langsung berhasrat untuk kembali menjalani balapan," sambungnya.

Vinales pun mengatakan bahwa bersama Tim Aprilia, dirinya jauh lebih merasa nyaman saat berkendara. Maka dari itu, Vinales merasa bersyukur debutnya bersama Tim Aprilia dapat datang lebih cepat atau tepatnya dalam balapan di MotoGP Aragon pada akhir pekan ini.

"Saya merasa benar-benar nyaman di atas motor kami. Saya merasa cepat dan saya juga yakin pekan balap adalah waktu yang baik untuk memperbaiki diri. Jadi, tak ada alasan untuk tinggal di rumah," kata Vinales.

Sebagaimana diketahui, Vinales sudah dipastikan bakal melanjutkan karir balap profesionalnya bersama Tim Aprilia. Awalnya Vinales baru akan benar-benar resmi membela Tim Aprilia di MotoGP 2022.

Akan tetapi karena beberapa hal, pihak Tim Aprilia justru memutuskan untuk menurunkan Vinales sejak balapan MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. Dalam balapan tersebut, Vinales bakal menggantikan peran Lorenzo Salvadori sebagai tandem Aleix Espargaro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X