Usai Dikalahkan di Aragon, Marc Marquez Lempar Pujian kepada Francesco Bagnaia

- Senin, 13 September 2021 | 21:13 WIB
Marc Marquez bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (motogp.com)
Marc Marquez bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (motogp.com)

Hasil positif didapatkan oleh Francesco Bagnaia ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Aragon. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Bagnaia berhasil menjadi pembalap paling pertama yang menyentuh garis finis.

Bagnaia sendiri mendapatkan kemenangan di MotoGP Aragon dengan usaha yang sangat besar. Pasalnya Bagnaia mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sepanjang balapan di MotoGP Aragon.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Aragon, Marquez pun memberikan pujian kepada Bagnaia. Marquez mengaku terkesan dengan performa Bagnaia yang dinilai pemilik julukan The Baby Alien tersebut memiliki kemampuan seperti Andrea Dovizioso.

Francesco Bagnaia cepat di semua lintasan. Saya bertarung berkali-kali dengan Dovi, dan Bagnaia benar-benar mirip dengan Dovi namun punya corner speed lebih baik,” puji Marquez, seperti disadur dari Crash, Senin (13/9/2021).

“Tentu saya sangat senang bisa naik podium lagi usai finis kedua. Pasalnya kami datang usai dua kecelakaan beruntun (di MotoGP Austria dan Inggris),” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Marquez sendiri tidak dapat menutupi kekecewaannya lantaran gagal mengalahkan Bagnaia untuk jadi juara MotoGP Aragon. Terlebih Marquez sadar bahwa kesempatan untuk bisa memenangkan balapan tidak selalu hadir kepadanya di musim ini.

“Saya tidak dapat memastikan apakah aka nada kesempatan lain (untuk memenangkan balapan) yang bakal datang. Namun, saya selalu mencoba. Pada awal balapan, saya coba membuntuti Pecco dan sebelum melakukan serangan terakhir,” kata Marquez.

“Saya tahu ia berkendara dengan sangat baik. Ia mengerem dengan lambat dan akselerasinya juga cepat. Pada lap terakhir, meski saya tiba di trek lurus di depan, saya tahu ia akan menyalip,” tandas Marquez.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X