Pujian Setinggi Langit Daniil Medvedev ke Djokovic: Kau Petenis Terbaik dalam Sejarah

- Senin, 13 September 2021 | 10:25 WIB
Kiri ke kanan: Runner up dan pemenang US Open 2021 Novak Djokovic dan Daniil Redvedev (REUTERS/Danielle Parhizkaran)
Kiri ke kanan: Runner up dan pemenang US Open 2021 Novak Djokovic dan Daniil Redvedev (REUTERS/Danielle Parhizkaran)

Tidak ada yang menyangka dengan hasil pertandingan US Open 2021. Petenis Rusia Daniil Medvedev berhasil meraih gelar Grand Slam pertamanya setelah mengalahkah Novak Djokovic.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Medvedev menekuk petenis nomor satu dunia Djokovic tiga set langsung 6-4, 6-4, dan 6-4 dalam laga final US Open 2021.

Kemenangan itu memastikan Medvedev berhasil menorehkan gelar Grand Slam pertamanya setelah gagal di dua partai final Grand Slam sebelumnya, yakni pada US Open 2019 dikalahkan Rafael Nadal dan ditekuk Djokovic di Australia Open 2021.

Torehan itu juga menjadikan Medvedev sebagai petenis Rusia pertama yang berhasil meraih gelar Grand Slam sejak tahun 2005 di Australia Open yang kala itu dimenangkan petenis veteran Marat Safin.

Petenis 25 tahun itu tetap rendah hati dan memberikan pujian setinggi langit untuk sang senior yang menjadi rivalnya di final US Open 2021.

Medvedev dalam sambutannya usai mengangkat trofi Grand Slam, mengatakan bahwa Djokovic merupakan petenis terbaik dunia dalam sejarah.

Bahkan dia menyebut tak pernah memberikan pernyataan itu kepada siapapun kecuali hanya untuk petenis Serbia itu.

"Aku tidak pernah mengatakan ini kepada siapapun, tapi sakarang saya katakan. Bagiku, kau (Djokovic) adalah petenis terbaik dunia dalam sejarah," ungkap Medvedev.

Pernyataan manis Medvedev untuk Djokovic itu sontak disambut riuh tepuk tangan penonton.

Djokovic yang berada di sampingnya langsung tersenyum dan terharu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by US Open (@usopen)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X