The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Greysia Polii Ungkap Rencana Pensiun: Tinggal Tunggu  Waktu yang Tepat
Pebulutangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Sport

Greysia Polii Ungkap Rencana Pensiun: Tinggal Tunggu Waktu yang Tepat

Sabtu, 07 Agustus 2021 11:27 WIB 07 Agustus 2021, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, akhirnya angkat bicara terkait rencana pensiun yang kembali mencuat setelah raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

“Sekarang tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pensiun dari bulu tangkis. Karena saya sudah menikah, saya punya prioritas. Sebelum Olimpiade prioritas saya masih di bulu tangkis dan keluarga suami sangat mendukung luar biasa,” ungkap Greysia, Jumat. (6/8), dikutip dari Antara.

Greysia kembali mengenang masa-masa saat ia terpuruk setelah didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 bersama pasangannya kala itu, Meiliana Jauhari. Momen tersebut sempat membuat dia berpikir untuk pensiun meski umurnya masih 25 tahun.

Namun, perempuan yang akan berusia 34 tahun itu memilih bangkit dan tampil di Rio 2016 bersama pasangannya, Nitya Krishinda Maheswari. Setelah itu, Greysia kembali berniat pensiun setelah pasangannya itu mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

“Pada saat itu saya sudah ancang-ancang harus pensiun, saya juga punya pasangan dan kami berencana menikah dan itu normal sekali di pikiran saya sebagai atlet wanita,” kata Greysia.

“Tapi ternyata Tuhan berkata lain, meminta saya untuk do the extra miles. Ada Apri dan saya melihat pelatih minta tolong untuk menunggu sebentar, setelah 2016 itu enam bulan sampai setahun, terutama untuk mengangkat ganda putri agar berprestasi,” sambungnya.

Seiring dengan statusnya sebagai seorang senior, Greysia pun semakin merasakan perubahan dalam menjalani setiap pertandingan. Ia merasa bisa tampil tanpa beban karena sadar sulit untuk bisa bersaing kompetitif dengan pemain-pemain muda.

“Sebenarnya empat tahun ini saya jalan nothing to lose. Kalau dulu masih muda saya menggebu-gebu tapi sewaktu sudah menikah dan senior saya hanya nothing to lose, saya mencintai apa yang lakukan. Suami dan keluarga juga mendukung luar biasa," katanya.

Meski mendapat dukungan dari suami dan keluarganya, Greysia sadar bahwa pada suatu hari ia harus berhenti demi melanjutkan kehidupan selanjutnya.

“Jadi saya tidak bisa bilang kapan waktunya (pensiun),” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US