Baru Main 3 Menit, Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Denmark Open karena Sakit Pinggang

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:23 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto/Ritzau Scanpix via REUTERS)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto/Ritzau Scanpix via REUTERS)

Anthony Sinisuka Ginting diketahui mundur dari babak pertama Denmark Open, Rabu (20/10). Anthony yang kala itu baru bermain 3 menit di pertandingan babak pertama, harus mundur lantaran sakit otot pinggang yang menyebabkannya sulit bergerak.

Menurut pelatih fisik PP PBSI Iwan Hermawan, otot pinggang pebulu tangkis tunggal putra nasional itu mengalami pemakaian berlebihan sehingga menyebabkan sakit dan memaksanya berhenti bermain.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah diperiksa dokter dan fisioterapi, ototnya 'overuse' setelah dua turnamen kemarin," kata pria yang juga menjabat Kasubid Pengembangan Sport Science PBSI, Kamis (21/10), dikutip dari Antara.

Pebulu tangkis peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu tak bisa meneruskan laganya saat melawan atlet Prancis, Thomas Rouxel. Laga yang menjadi pertemuan kedua antara Ginting dan Thomas itu pun berakhir dengan skor 1-4.

Lewat keterangan PP PBSI, Ginting mengaku bahwa sakit pinggangnya sudah mulai terasa sejak pertandingan final Piala Thomas 4 hari lalu.

Meski sudah menghabiskan waktu istirahat selama dua hari, nyatanya rasa sakitnya belum mereda dan justru menjadi batu sandungan di babak 32 besar turnamen Super 1000 Rabu malam.

"Kemarin ada jeda istirahat, sudah sempat untuk pemulihan tapi mungkin waktunya tidak cukup hanya dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," kata Ginting.

Akibat mundurnya pemain unggulan kelima itu, Thomas pun mengamankan posisinya di babak 16 besar dan bertemu wakil Indonesia lainnya yaitu Tommy Sugiarto.

Pada laga hari pertama, Selasa (19/10), Tommy terlebih dulu memastikan posisinya setelah mengalahkan pebulu tangkis Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam 2 gim langsung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X