Hasil Debut Pertama Alex Marquez di MotoGP

- Rabu, 20 November 2019 | 10:07 WIB
instagram/@alexmarquez73
instagram/@alexmarquez73

Sebelum mengawali debut di MotoGP musim depan, Alex Marquez menjalani tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11) waktu setempat. Namun, uji coba adik dari Marc Marquez ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Sang juara dunia Moto2 itu sempat terjatuh di tikungan 10 ketika menjalani putaran kedelapan di sesi pagi.

Alex kemudian melanjutkan tesnya setelah habis makan siang. Ia bisa menyelesaikan 53 putaran dengan waktu satu menit 32,873 detik terpaut 2,710 detik dari pemuncak sesi, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

-
instagram/@alexmarquez73

Pebalap yang kini berusia 23 tahun itu dipilih oleh Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo setelah pensiun dari arena balap. Di percobaan pertamanya, Alex harus beradaptasi dengan motor RC213V, yang terkenal sulit untuk dikendalikan, bahkan bagi pebalap senior di MotoGP.

"Hari yang positif untuk saya, di luar kecelakaan ketika sesi pertama, tipikal di sini untuk seorang rookie membuat kesalahan," kata Alex seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Kami semakin baik dari satu putaran ke putaran selanjutnya. Saya rasa positif meski lap tidak banyak karena kecelakaan itu sedikit mengubah rencana hari ini tapi saya rasa itu positif dan saya sangat menikmati motor ini, itu yang paling penting." ujar Alex.

Di hari kedua menjalani tes, Alex akan mencoba lebih banyak putaran serta mengenal karakter motornya.

"Juga mengelola ban. Tapi yang terpenting, meski belum kompetitif, ritmenya cukup baik, tak membuat banyak kesalahan, semuanya terkendali," tutur Alex.

"Saya juga perlu lebih baik di sejumlah tikungan, di beberapa bagian lain saya sudah cukup cepat jadi saya akan terus menjaganya seperti ini dan memperbaiki diri," sambung Alex.

-
instagram/@marcmarquez93

Di sisi lain, sang kakak yang akan menjadi tandemnya bisa menyelesaikan balapan di garis finis dengan waktu 1'30,698. Marc melalui 60 putaran dan sempat terjatuh di tikungan  13.

"Saya senang dengan hasil hari ini secara keseluruhan, kami melakukan kontak pertama dengan motor 2020 dan mulai memahaminya," kata Marc.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X