Pembalap Indonesia Berjuang Demi Gelar Juara Asia
Dua pembalap Indonesia, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya. (Instagram/@astrahondaracingteam)
Sport

Pembalap Indonesia Berjuang Demi Gelar Juara Asia

Bakal bersaing ketat di Sirkuit Sepang.

Kamis, 19 September 2019 19:56 WIB 19 September 2019, 19:56 WIB

INDOZONE.ID - Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 sudah memasuki seri keenam. Balapan akan dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, 21-22 September 2019.  

Ada tiga pembalap Indonesia yang bakal bertarung habis-habisan di seri ini demi menjaga peluang juara di kelas Asia Production (AP) 250.

Saat ini klasemen sementara pembalap AP 250 dikuasai pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Andy Muhammad Fadly. Dia dengan koleksi 145 poin.

Pembalap Indonesia Juara Asia
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Andy Muhammad Fadly. (asiaroadracing.com)

AM Fadly dibuntuti pembalap Astra Honda Racing Team Irfan Ardiansyah yang berselisih lima poin. Rekan setim Irfan, Awhin Sanjaya, juga masih berpeluang jadi juara karena terpaut 21 poin dari AM Fadly.

"Putaran Sepang ini sangat penting bagi saya dalam pengumpulan poin untuk memperebutkan gelar juara. Saya akan fokus dan memanfaatkan sebaik mungkin pengalaman saya untuk meraih hasil bagus di Sepang," kata Irfan.

Namun, ketiga pembalap Indonesia ini patut waspada. Ada beberapa rider dari negara lain yang juga masih punya peluang menyalip jadi juara Asia di seri terakhir. 

Seri terakhir ARRC 2019 sendiri akan dihelat pada Desember 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU