Vinales Sudah Perpanjang Kontrak, Bagaimana Nasib Rossi?

- Rabu, 29 Januari 2020 | 13:26 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Dok. MotoGP)
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Dok. MotoGP)

Masa depan Valentino Rossi masih menjadi teka-teki. Jika Maverick Vinales sudah pasti dapat perpanjangan kontrak dari Yamaha, tidak demikian dengan The Doctor.

Pembalap asal Italia itu diyakini akan menentukan masa depannya didasari performa pada MotoGP musim 2020. Jika dirasa masih bisa kompetitif, tentu Rossi akan melanjutkan karier balapnya.

Hal ini tak dipungkiri Franco Morbidelli. Anak asuh Rossi di VR46 Academy itu menilai, semua bergantung pada level performa The Doctor di musim ini. 

"Valentino menyukai balapan, tapi dia juga suka bertarung di barisan depan. Dia tak akan meneruskan balap hanya untuk finis di posisi delapan atau sepuluh," kata Morbidelli seperti dikutip Marca

"Musim 2019 tak seperti apa yang diharapkannya, tunggu tahun berikutnya. Jika dia tak berhasil, saya pikir dia akan berhenti," tambahnya. 

Pada MotoGP 2019, Valentino Rossi menempati posisi kesembilan di klasemen akhir pembalap dengan 174 poin. Pencapaian terbaiknya adalah menempati podium kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X