3 Rekor Kobe Bryant yang Sulit Dipecahkan
Kobe Bryant. (Instagram/@dannyjay5)
Sport

3 Rekor Kobe Bryant yang Sulit Dipecahkan

Apakah rekornya akan tetap abadi?

Selasa, 28 Januari 2020 06:04 WIB 28 Januari 2020, 06:04 WIB

INDOZONE.ID - Dunia basket NBA kehilangan sosok legenda seperti Kobe Bryant. Mantan pemain LA lakers ini harus berpisah selama-lamanya dari dunia basket dan segala gemerlapnya di usia 41 tahun, setelah tewas dalam kecelakaan helikopter bersama sang putri, Gianna, Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat.

Selama 20 tahun berkarier di dunia basket NBA bersama LA Lakers, pebasket dengan julukan Black Mamba itu meninggalkan beragam rekor, beberapa di antaranya merupakan rekor yang mungkin bakal sulit dipecahkan.

Berikut beberapa rekor Kobe Bryant yang mungkin bakal sulit dipecahkan dalam waktu dekat ini:

Rekor menit bermain

Selama 20 tahun membela LA Lakers, Kobe Bryant berhasil menjadi pemain penting dalam sejarah klub. Disaat itu pula ia mencatatkan waktu bermain yang banyak untuk timnya, LA Lakers.

Total saat ini Kobe Bryant telah mencatatkan rekor 48.637 menit bermain di NBA. Saingan terdekatnya adalah pebasket yang juga sudah pensiun, Kareem Abdul-Jabbar yang mencetak 37.492 menit.

Tembakan three point

Ketika Kobe Bryant bermain, salah satu andalannya adalah tembakan jarak jauh tiga angka meski dalam kondisi yang sulit.

Faktanya, selama berkarier di NBA Kobe sudah membuat setidaknya 5.546 tembakan three point. Saingan terdekatnya adalah Derek Fisher dengan 2.255 tembakan. Sampai saat ini jelas tidak ada yang membuat trey sebanyak Kobe.

Rekor poin

Sepanjang kariernya di LA Lakers, Kobe Bryant merupakan ancaman bagi siapa saja yang melawannya. Selain punya kemampuan three point mematikan, Kobe nyatanya juga punya poin terbanyak sepanjang karier.

Total ia telah mengumpulkan 33.643 poin. Bahkan 'Mr Clutch' Jerry West tidak punya poin lebih banyak dibanding Kobe Bryant. Diprediksi tidak akan ada yang mampu mendekati rekor Bryant saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU