Tak Punya Target Khusus, Gregoria Coba Main Maksimal di Tiap Babak Kejuaraan Dunia 2022

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:02 WIB
Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. (Instagram/@badminton.ina)
Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. (Instagram/@badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia mengaku tidak memasang target khusus di ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang.

Menurut Gregoria, ia hanya ingin bermain maksimal di setiap babak kompetisi yang berlangsung di Tokyo, Jepang itu.

"Saya coba main maksimal di setiap babak yang saya lewati. Mungkin dari babak pertama, kedua juga. Ingin bisa melaju ke babak-babak berikutnya, dan permainan saya bisa lebih meningkat," kata Gregoria dikutip dari Antara, Kamis (18/8/2022).

Sebeumnya, Gregoria sempat  terpuruk dengan masalah mentalitas dan daya juang yang kerap melempem. Perlahan, performanya kembali meningkat sejak bermain di Malaysia dan Singapura bulan lalu.

Baca Juga: Terinfeksi Covid-19, Gregoria Batal Ikut Swiss Open 2022

Tampil apik saat tur Asia Tenggara membuat Gregoria mendapat asupan kepercayaan diri menjelang Kejuaraan Dunia 2022. Bahkan untuk semakin memantapkan mentalnya, dia juga menyempatkan diri menjalani konseling ke psikolog dan pelatih.

"Butuh proses panjang sampai pada titik bisa lebih percaya diri dan lepas. Dari turnamen kemarin, saya memang niat untuk menang tapi tetap santai. Target saya ingin paksa diri sendiri. Tapi tidak menjadikan ini beban, melainkan sebagai motivasi," paparnya.

Sebelum bangkit seperti sekarang, Gregoria selalu kesulitan untuk membangun kepercayaan diri karena tertekan oleh beban emosional.

"Sebelumnya saya selalu main paksa, tapi tidak bisa terus. Akhirnya belakangan ini saya bisa kontrol emosi dan jadikan motivasi positif," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X