Bikin Bangga Indonesia! Jeka Saragih Resmi Dikontrak UFC

- Kamis, 9 Februari 2023 | 13:14 WIB
Jeka Saragih, petarung UFC Indonesia asal Simalungun, Sumatera Utara. (Instagram/@jekasaragih)
Jeka Saragih, petarung UFC Indonesia asal Simalungun, Sumatera Utara. (Instagram/@jekasaragih)

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Jeka Saragih, resmi dikontrak oleh UFC. Dengan demikian, Jeka Saragih menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi seni bela diri campuran tersebut.

Jeka Saragih sebetulnya mengalami kekalahan pada pertandingan final Road to UFC dari petarung India, Anshul Jubli. Bertarung di kategori kelas ringan, Jeka Saragih tumbang lewat technical knockout pada ronde kedua.

Kendati demikian, UFC tetap menaruh perhatian atas potensi yang dimiliki oleh Jeka Saragih. Sebab, pada pertarungan-pertarungan sebelumnya, ia mampu menampilkan performa yang mengesankan, termasuk saat meraih dua kemenangan KO.

Baca Juga: Sempat Pasang Wajah Meledek, Jeka Saragih Gagal Dikontrak UFC Usai Kalah dari Anshul Jubli

Maka dari itu, UFC memberi kontrak lima pertarungan kepada Jeka Saragih. Ia menandatangani kontrak ini pada Kamis (9/2/2023) pagi WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola Sport (@mola.sport)

“Jeka Saragih, bersama dengan manajer Graham Boylan, telah menandatangani kontrak UFC 5 pertarungan, menjadikannya petarung Indonesia pertama di UFC,” tulis pernyataan akun Instagram @mola.sport.

“Meski kalah di final Road to UFC, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan kemenangan KO di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Dibully Netizen Usai Gagal Dikontrak UFC, Begini Jawaban Jeka Saragih

Adapun dua kemenangan KO yang didapat Jeka Saragih pada ajang Road to UFC adalah atas Pawan Maan Singh dan Ki Won Bin. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana aksi Jeka Saragih di atas oktagon UFC melawan para petarung kelas dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X