Daftar Pebulutangkis Indonesia untuk Vietnam Open 2022, Ada Pasangan Ganda Putri Baru

- Rabu, 28 September 2022 | 22:00 WIB
Ilustrasi bola bulutangkis. (FREEPIK)
Ilustrasi bola bulutangkis. (FREEPIK)

Turnamen bulutangkis tur dunia BWF level Super 100 Vietnam Open 2022 akan digelar di Ho Chi Minh, Vietnam, 27 September - 2 Oktober. Berikut daftar wakil Indonesia yang diturunkan.

PBSI hanya menurunkan 3 wakil ganda putri dan 2pasang ganda campuran dari Pelatnas Cipayung. Dari 3 wakil ganda putri tersebut, 2 di antaranya merupakan pasangan baru yang baru diduetkan awal bulan ini. 

Mereka adalah Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Nita sebelumnya berpasangan dengan Putri Syaikah, sedangkan Ribka dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Baca Juga: Herry IP Ganti Foto Profil, Sindir Kevin Sanjaya?

Pelatih ganda putri, Eng Hian mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan sebagai upaya penyegaran untuk mencari pasangan yang pas dan cocok.

“Ini adalah bentuk penyegaran dan kami mencari pasangan yang bisa menyokong ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," ucap Eng Hian dikutip dari Antara, Rabu (28/9/2022).

Eng Hian menambahkan bongkar-pasang ini harus segera dilakukan untuk mendapat formula baru, terlebih dengan kondisi ganda putri saat ini. 

Adapun Putri Syaikah dan Melani Mamahit masih cedera serta Febby Valencia Dwijayanti Gani yang telah menyatakan mundur dari Pelatnas PBSI.

Babak 32 besar telah dimulai pada Selasa, (28/9/2022) namun wakil Indonesia baru akan memulai perjuangannya pada Rabu besok (29/9/2022).

Baca Juga: Novak Djokovic Ngaku Punya Grup WhatsApp Bareng Roger Federer dan Rafael Nadal

Berikut daftar pemain Indonesia yang tampil di Vietnam Open 2022:

Tunggal putra
Tommy Sugiarto

Tunggal putri
Dhea Bunga Anjani
Ruselli Hartawan
Fuyu Iwasaki
Yulia Yosephine Susanto

Ganda Putra
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
Wahyu Pangkaryanira/Hardianto
Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X