Profil Canelo Alvarez, Petinju yang Ingin Hajar Messi karena Diduga Hina Meksiko

- Selasa, 29 November 2022 | 13:45 WIB
Petinju Meksiko, Canelo Alvarez (REUTERS)
Petinju Meksiko, Canelo Alvarez (REUTERS)

Jagat media sosial dihebohkan dengan kemarahan petinju Meksiko, Canelo Alvarez, terhadap kapten Timnas Sepak Bola Argentina, Lionel Messi. Pasalnya, Messi dianggap telah melakukan penghinaan terhadap Meksiko.

Kasus ini bermula ketika Timnas Argentina merayakan kemenangan atas Meksiko dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0. Para pemain Argentina lantas bernyanyi dan berjoget bersama di ruang ganti.

Momen itu kemudian diabadikan dan tersebar luas di media sosial. Namun, sorotan jatuh kepada Messi. Pasalnya, di dekat kaki Messi terdapat jersey Timnas Meksiko yang tergeletak.

Alvarez lantas menduga Messi telah menghina Meksiko dengan menginjak-injak jersey tersebut. Ia pun menebar ancaman akan menghajar Messi. Kini, yang menjadi pertanyaan, siapakah Canelo Alvarez tersebut?

Baca Juga: Jake Paul Ungkap Rencana Karir Tinjunya 5 Tahun ke Depan, Termasuk Hadapi Canelo Alvarez

Sebagaimana sudah sedikit disinggung di atas, Alvarez merupakan petinju asal Meksiko. Namun bukan hanya sekadar petinju, Alvarez diketahui telah memenangi banyak kejuaraan dunia dala empat kelas, dari mulai kelas menengah ringan hingga kelas berat ringan.

Lebih hebat lagi, pria yang lahir 18 Juli 1990 itu mencatatkan diri sebagai petinju pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang menjadi juara tak terbantahkan di kelas menengah super, setelah memegang gelar WBA (Super), WBC, dan Ring sejak 2020, serta gelar IBF dan WBO sejak 2021.

Baca Juga: Langka! Mike Tyson dan Holyfield Buka Usaha Bareng, Jual Kue Berbentuk Telinga

Sepanjang berkarier sebagai petinju profesional, Canelo Alvarez telah bertarung sebanyak 62 kali. Ia meraih 58 kemenangan dan baru dua kali merasakan kekalahan.

Dalam pertarungan terakhirnya, yakni melawan Gennady Golovkin, pada 17 September 2022, ia sukses merebut kemenangan. Hasil itu membuat Canelo Alvarez mempertahankan gelar kelas menengah super WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X