Sebelum Gabung Honda, Lorenzo Nyaris ke Petronas Yamaha

- Rabu, 12 Februari 2020 | 09:31 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, ternyata nyaris bergabung dengan Petronas Yamaha SRT sebelum bergabung dengan Repsol Honda. (Dok. MotoGP)
Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, ternyata nyaris bergabung dengan Petronas Yamaha SRT sebelum bergabung dengan Repsol Honda. (Dok. MotoGP)

Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, mengungkapkan dirinya nyaris bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019. Saat itu, dia tengah mencari tim baru setelah berpisah dengan Ducati.

Lorenzo mengaku, kontrak dengan Petronas Yamaha sudah hampir ditandatangani. Namun, peluang itu dia tolak karena datang tawaran dari Honda.

"Itu (kontrak dengan Petronas Yamaha) hampir ditandatangani. Kemudian kesempatan di Honda datang dan saya tak bisa mengatakan tidak kepada mereka," ujar Lorenzo seperti dikutip Indozone dari GPOne.

Menurut Lorenzo, itu adalah mimpi hampir setiap pembalap untuk membela Honda setidaknya satu kali dalam karier mereka. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun merasa beruntung bisa mendapat kesempatan itu.

"Saya beruntung dalam tiga pekan punya kesempatan untuk melakukan apa yang tak pernah pembalap lain lakukan dalam sejarah, dan memenangi balapan dengan tiga motor yang berbeda," tuturnya.

Sayangnya, perjalanan karier Lorenzo di Repsol Honda tak semulus harapan. Cedera membuat Lorenzo kesulitan untuk berprestasi dengan motor Honda. RC213V. 

Jorge Lorenzo sadar dirinya tak pernah kompetitif bersama Honda. Dia juga tak pernah meraih hasil bagus bersama pabrikan asal Jepang itu. Cedera yang dia dapat saat kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, akhirnya membuat sang pembalap memilih pensiun dari MotoGP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X