Indonesia Penuhi Target Medali Emas Bulutangkis SEA Games 2019
Tim beregu putra Indonesia merengkuh medali emas bulutangkis SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)
Sport

Indonesia Penuhi Target Medali Emas Bulutangkis SEA Games 2019

Kalahkan Malaysia di final.

Rabu, 04 Desember 2019 16:07 WIB 04 Desember 2019, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Tim Indonesia sukses merengkuh medali emas bulutangkis SEA Games 2019 nomor beregu putra. 

Pasukan Merah Putih mengalahkan Malaysia pada partai final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12). Indonesia menang 3-1.

Kemenangan Indonesia dipastikan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-16, 21-19.

"Ambisi kami memang luar biasa untuk menang di sini," tutur Wahyu.

Hasil ini membuat Indonesia mengulang sukses seperti di SEA Games 2017. Dua tahun lalu, Jonatan Christie dkk juga merebut medali emas dengan mengalahkan Malaysia.

"Medali emas sesuai target kami untuk mempertahankan gelar di beregu putra. Penampilan atlet-atlet juga cukup baik, hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kurang baik performanya," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Fajar/Rian memang gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Mereka menyerah dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik dengan 17-21, 13-21.

Pastikan Emas

Bulutangkis SEA Games 2019
Beregu putra Indonesia meraih medali emas bulutangkis SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)

Sementara dua poin Indonesia lainnya dipersembahkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Nama Ginting awalnya tak masuk dalam susunan pemain yang diturunkan pada ajang SEA Games 2019. 

"Betul, karena kami ingin memastikan emas dulu untuk beregu dengan masuknya Ginting. Sesuai perhitungan kami ambil dua poin dulu untuk tunggal," jelas Susy. 

Usai pertandingan beregu, tim Indonesia kini bersiap untuk menyelesaikan misinya di cabor bulutangkis SEA Games 2019 nomor perorangan. Pertandingan akan berlangsung mulai besok (5/12) di Muntinlupa Sports Complex.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU