Eks Pembalap F1 Tak Sabar Jajal Venue Balapan Formula E Jakarta
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael (kiri) bersama Pembalap Formula E asal Belgia Stoffel Vandoorne (kanan) berfoto bersama usai konfrensi pers terkait persiapan Formula E Jakarta di Balai Kota, Selasa (12/11). (Antara/Galih Pradipta)
Sport

Eks Pembalap F1 Tak Sabar Jajal Venue Balapan Formula E Jakarta

Bakal dihelat di Monas.

Selasa, 12 November 2019 16:02 WIB 12 November 2019, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap asal Belgia Stoffel Vandoorne antusias menyambut gelaran Formula E di Jakarta. Dia tak sabar untuk menjajal venue balapan karena berlokasi di salah satu monumen ikonik di Jakarta.

Balapan Formula E Jakarta E-Prix dijadwalkan berlangsung pada Juni 2020. Ajang balap dengan kendaraan elektrik single-seater tersebut akan diadakan di jantung Ibu Kota Indonesia, tepatnya di area Monumen Nasional (Monas).

"Ini akan menjadi tempat yang bagus untuk balapan dan orang-orang juga akan menikmatinya," ujar Vandoorne dalam kegiatan 'Meet and Greet Persiapan Formula E' dalam ruang tamu Gubernur di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/11).

Mantan pembalap Formula 1 itu mengatakan, ajang Formula E akan memberikan dampak positif kepada lingkungan dan gaya hidup masyarakat di Jakarta. Dengan populasi yang terbilang banyak, Jakarta dinilai sebagai tempat yang pas untuk mengampanyekan penggunaan transportasi bebas emisi.

"Masa depan Formula E cerah dan kota penyelenggara akan ikut terdampak. Saya yakin Jakarta mampu menjadi kota dengan tingkat emisi yang rendah," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU