Pelatih Evaluasi Kegagalan Kevin/Marcus Juarai All England 2020
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dinilai sudah tampil maksimal di ajang All England 2020. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Sport

Pelatih Evaluasi Kegagalan Kevin/Marcus Juarai All England 2020

Sudah maksimal.

Selasa, 17 Maret 2020 12:14 WIB 17 Maret 2020, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengomentari hasil yang diraih pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2020. Menurutnya, pasangan nomor satu Indonesia itu sudah tampil maksimal.

Kevin/Marcus gagal menjuarai All England 2020 setelah kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di final. Mereka kalah 18-21, 21-12 dan 19-21. 

Ini memperpanjang rekor tak pernah menang Kevin/Marcus dari pasangan Jepang tersebut. Dalam enam pertemuan, pasangan yang dijuluki The Minions itu selalu kalah. 

"Menurut saya mereka sudah habis-habisan, sudah maksimal kemarin. Cuma ada unsur hokinya juga, kemudian pada poin-poin akhirnya agak kurang sabar, kurang tenang sedikit," ujar Herry IP seperti dikutip situs resmi PBSI. 

Sang pelatih kemudian menyoroti performa Kevin yang dinilainya terlalu buru-buru di depan. Meski demikian, dia menilai itu adalah penampilan maksimal dari kedua pemain. 

Menurut Herry IP, penampilan Kevin/Marcus di final All England 2020 adalah yang terbaik selama mereka bertemu dengan Endo/Watanabe.

"Paling mendekati dan memungkinkan untuk memenangkan pertandingan," tuturya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US