Anthony Ginting Sempurnakan Pesta Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Anders Antonsen di final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sport

Anthony Ginting Sempurnakan Pesta Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020

Indonesia rebut tiga gelar.

Minggu, 19 Januari 2020 19:46 WIB 19 Januari 2020, 19:46 WIB

INDOZONE.ID - Anthony Sinisuka Ginting menutup pesta tuan rumah di ajang Indonesia Masters 2020 dengan sempurna, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting turut menyumbang gelar untuk Indonesia di ajang level Super 500 tersebut.

Sebelumnya, Indonesia menyabet gelar juara di nomor ganda putra dan ganda putri. Dua gelar itu dipersembahkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pesta tuan rumah kian lengkap setelah Anthony Ginting mengalahkan Anders Antonsen di final tunggal putra. Meski butuh perjuangan untuk meraih kemenangan tersebut.

Anthony Ginting bahkan sempat tertekan setelah kalah 17-21 pada gim pertama setelah awal yang menjanjikan. Namun, pemain berusia 23 tahun itu mampu bangkit.

Pada gim kedua, Anthony Ginting memperbaiki permainannya. Dia mampu mendikte Antonsen sehingga mampu memenangi pertandingan kedua ini dengan skor 21-15. 

Saat gim penentuan, pemain kelahiran Cimahi itu kian membuat sang lawan tak berdaya. Antonsen tak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan. Dia menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9 di gim terakhir. 

Ini merupakan gelar pertama Anthony Ginting di tahun 2020. Sebelumnya di ajang Malaysia Masters, dia gagal meraih gelar juara. 

Berikut ini daftar juara Indonesia Masters 2020:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putri: Ratchanok Intanon (Thailand)

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok)

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU