Pasangan Suami Istri Ini Kompak Raih Emas di PON Papua Tapi Wakili Daerah yang Berbeda

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. (Instagram/@hanifan_yk)
Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. (Instagram/@hanifan_yk)

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia yang merupakan pasangan suami istri menunjukan kekompakan mereka setelah sama-sama berhasil meraih medali emas cabang olahraga pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Toware Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Uniknya, meski mereka adalah pasangan suami istri, namun berbeda kontingen. Suami yakni Hanifan Yudani Kusumah memperkuat Jawa Barat dalam kelas D (60-65 kilogram) putra. Sementara istrinya yakni Pipiet Kamelia, sang istri mewakili DKI Jakarta.

Dilansir dari Antara, Hanifan meraih medali emas setelah menghentikan perlawanan pesilat tuan rumah Tiel Taraipos. Sepanjang pertandingan tersebut, Hanifan tampil cukup tenang. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu lebih banyak menunggu lawan untuk melancarkan serangan balik. Sebaliknya, Tiel bermain lebih agresif dan menyerang.

Namun, Hanifan membuktikan diri terlalu tangguh dan lebih baik dari Tiel Taraipos dalam tiga ronde pertandingan sehingga mengumpulkan poin lebih banyak dari lawannya ini.

Peraih medali perunggu pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur itu akhirnya menang telak 5:0.

Sementara itu istrinya, Pipiet Kamelia berhadapan dengan Ivhon Eritetena yang jug atlet silat putri tuan rumah. Pipiet yang peraih medali emas Asian Games tampil dominan menghadapi lawannya ini.

Pertandingan kedua pesilat tersebut beberapa kali diwarnai protes dari kedua belah pihak. Pelatih silat DKI Jakarta dua kali melayangkan protes karena menilai serangan Ivhon tidak masuk.

Namun pada akhir laga, kelima wasit sepakat mengangkat bendera biru yang menandakan kemenangan mutlak untuk Pipiet Kamelia atas Iyhon.

Pasangan suami istri pun sukses membawa pulang dua medali emas dan bisa tidur nyenyak.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X