Ginting Bicara Soal Peluang Hadapi Momota di Indonesia Masters 2021

- Selasa, 16 November 2021 | 08:53 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Anthony Sinisuka Ginting, pebuluangkis tunggal putra Indonesia angkat bicara mengenai peluangnya menghadapi wakil Jepang, Kento Momota di ajang Indonesia Masters 2021.

Menurut Ginting, kemungkinan dirinya dan Momota berhadapan satu sama lain masih terbuka lebar meski secara undian keduanya hanya bisa bertanding di babak final.

"Kalau lihat drawing, baru bisa bertemu di babak final kan. Utamanya, ya, siapa yang tidak ingin sampai final? Pastinya semua punya keinginan dan langkah ke sana pasti tidak mudah," kata pria 25 tahun itu dikutip dari Antara, Senin (14/11/2021).

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu mengungkapkan terjadinya laga "Momogi" atau Momota-Ginting bisa terwujud setelah melalui laga sulit mengatasi pemain lain yang tidak kalah kuat.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2021 Hari Pertama: Sajikan Duel Sesama Ganda Putra

Peluang Ginting yang menempati pool bawah untuk meladeni Momota di pool teratas hanya bisa terjadi jika kedua atlet bermain konsisten dan mampu melewati 4 pertandingan tanpa terlebih dulu tersingkir dari kompetisi.

Sebelumnya, Momota belum bisa berkomentar banyak soal peluang pertemuannya dengan Ginting di Indonesia Masters 2021. Baginya, ia hanya harus siap menghadapi setiap pertandingan karena tiap pemain punya keinginan untuk menang.

"Saya bersemangat kalau misalnya bisa ketemu Ginting di sini, hanya saja pasti tidak akan mudah dan akan bermain sebaik mungkin," kata pebulu tangkis tunggal putra Negeri Sakura itu.

Terlepas dari itu, Ginting sendiri memilih fokus untuk melalui setiap pertandingan satu demi satu untuk memastikan tampil dengan baik.

Berdasarkan pengalamannya selama ini, kekuatan mental menjadi unsur penting baginya agar bisa melalui pertandingan yang panjang dan melelahkan.

"Saya anggap setiap babak itu seperti final. Jadi saya coba untuk terus fokus, main maksimal dan kasih yang terbaik," ujarnya.

Ginting akan menjalani laga babak pertama Indonesia Masters pada hari Rabu, (17/11/2021) bertemu dengan tunggal putra asal Thailand Kunlavut Sitidsarn.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X