Novak Djokovic Umumkan Siap Bersaing di Olimpiade Tokyo 2021: Bangga Wakili Serbia

- Jumat, 16 Juli 2021 | 15:31 WIB
Novak Djokovic, petenis asal Serbia. (photo/REUTERS/ POOL)
Novak Djokovic, petenis asal Serbia. (photo/REUTERS/ POOL)

Juara Wimbledon Novak Djokovic telah mengumumkan bahwa dia akan bersaing di Olimpiade musim panas ini di Tokyo, Jepang.

Pekan lalu, Djokovic, yang menyamai rekor gelar Grand Slam ke-20 putra, masih ragu untuk ambil bagian di Olimpiade kali ini.

Namun, pada Jumat (16/7/2021), dia mengaku siap bergabung dengan Tim Serbia untuk Olimpiade dalam waktu 8 hari.

"Saya sudah pesan tiket ke Tokyo dan dengan bangga akan bergabung dengan #TeamSerbia untuk Olimpiade," cuit Novak di Twitter.

"Saya sangat bangga berkemas untuk Tokyo dan bergabung dengan tim nasional kami dalam memperebutkan medali paling cemerlang di arena Olimpiade. Bagi saya, pertandingan melawan Serbia selalu menjadi kegembiraan dan motivasi khusus dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat kita semua bahagia! Ayo pergi."

Sebelumnya, Djokovic mengatakan setelah mempertahankan mahkota Wimbledonnya, dia masih ragu-ragu untuk tampil di Olimpiade Tokyo setelah diumumkan bahwa para penggemar tidak akan diizinkan untuk hadir karena lonjakan infeksi virus corona.

Petenis nomor 1 dunia itu mengangkat gelar ketiganya tahun ini di All England Club seminggu yang lalu dan sekarang berada di jalur untuk mencoba menyelesaikan tenis 'Golden Slam'.

Dia perlu memenangkan emas di Olimpiade Tokyo dan merebut gelar tunggal AS Terbuka pada bulan September untuk menjadi pemain pria pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Steffi Graf dari Jerman adalah satu-satunya pemain yang meraih 'Golden Slam', yang diraihnya pada tahun 1988.

Awal pekan ini, petenis nomor satu Inggris Johanna Konta dan Dan Evans mengundurkan diri dari Olimpiade karena tes positif Covid-19, sementara legenda Swiss Roger Federer dan pemenang Grand Slam 3 kali Angelique Kerber juga mengundurkan diri.

Petenis peringkat 17 dunia Australia Alex de Minaur juga dinyatakan positif Covid-19 dan kemudian mengundurkan diri.

Adapun untuk turnamen tenis di Olimpiade akan berlangsung pada 24 Juli.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X