The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atlet Thomas Cup Beri 'Kode' Soal Bonus Belum Cair, Menpora akan Usahakan
Presiden Jokowi dan atlet Jonatan Christie (Instagram/badminton.ina)
Sport

Atlet Thomas Cup Beri 'Kode' Soal Bonus Belum Cair, Menpora akan Usahakan

Sabtu, 04 Desember 2021 11:33 WIB 04 Desember 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Tim bulutangkis Indonesia beberapa waktu yang lalu berhasil memboyong kembali Piala Thomas 2020 setelah 19 tahun berada di negara orang.

Makin membanggakan karena timnas berhasil mengalahkan China dengan skor 3-0 di partai final.

Namun, keberhasilan ini menyisakan polemik mengenai bonus untuk para atlet yang ternyata belum cair. Keresahan para atlet mengenai bonus ini pun makin kencang disuarakan, apalagi setelah Presiden Jokowi datang ke Bali International Convention Centre (BICC) & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021).

Salah satu yang menyuarakan hal ini secara tersirat adalah atlet bulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie. Secara tak langsung dia menyinggung soal bonus ketika ada netizen yang bertanya.

"Dah cair kan bang," kata netizen tersebut lewat DM.

"Aduh gimana ini jawabnya? Boleh bantu dijawab Ko @hendrasansan @fajaralfian95 @rianardianto bang @king.chayra," kata Jonatan seolah memberi kode.

Mohammad Ahsan juga mengakui belum ada pembicaraan apakah atlet di Piala Thomas akan menerima bonus.

"Belum ada omongan," kata Ahsan.

Terkait hal ini, Menpora Zainudin Amali mengatakan memang tidak ada bonus untuk ajang single event. Usulan bonus hanya diberikan saat multievent seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

"Untuk single event itu tidak ada. Tetapi apabila ada single event yang dianggap penting, bergengsi, itu saya akan minta arahan Bapak Presiden. Tapi untuk Piala Thomas dan Uber itu tidak ada yang menjanjikan," kata Menpora.

Namun, Menpora Zainudin akan mengonfirmasi kembali kepada Presiden Jokowi apakah tim Piala Thomas akan diberikan bonus, mengingat event Thomas dan Uber adalah single event bergengsi.

"Saya akan minta arahan Bapak Presiden dulu. Saya akan usahakan itu. Karena ini uang negara, tata kelolanya harus rapi. Saya harus bisa pertanggungjawabkan, " ujarnya.

Sementara itu, Bank BNI sebagai sponsor resmi PBSI telah memberikan apresiasi berupa dana pembinaan sebesar Rp5 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US