Valentino Rossi Bantah Gantikan Maverick Vinales di Sisa MotoGP 2021

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 17:55 WIB
Valentino Rossi tak tertarik gantikan Maverick Vinales di Tim Yamaha. (motogp.com)
Valentino Rossi tak tertarik gantikan Maverick Vinales di Tim Yamaha. (motogp.com)

Pertanyaan mengenai kelanjutan karir Maverick Vinales bersama Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP musim 2021 telah terjawab. Vinales dan Tim Yamaha sepakat untuk berpisah terhitung mulai balapan di MotoGP Inggris 2021.

Sebagai pengganti posisi Vinales, manajemen Tim Yamaha sendiri sudah menunjuk Cal Crutchlow. Namun belakangan muncul rumor bahwa Crutchlow hanya jadi pengganti Vinales hanya dalam balapan di MotoGP Inggris saja, sementara di balapan tersisa nama Valentino Rossi kencang disebut-sebut.

Rossi pun lantas memberikan komentar mengenai rumor dirinya bakal menjadi pengganti Vinales di balapan tersisa MotoGP 2021. Pemilik julukan The Doctor tersebut dengan tegas membantah kabar mengenai bakal menjadi pengganti Vinales.

“Saya merasa bahwa saya akan tetap di sini, Petronas, sampai akhir musim. Tadinya saya pikir mereka bisa memperbaiki situasi, namun jujur saya juga tak tahu banyak,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Motorsport Total, Jumat (27/8/2021).

“Mungkin terdapat sejumlah masalah lain. Tapi Maverick akan mengendarai Aprilia dalam waktu dekat. Ini menarik, karena tampaknya Aprilia mulai kompetitif dan Maverick rider yang sangat cepat,” sambung pemiliki 9 gelar juara dunia tersebut.

Rossi justru memprediksi bahwa Franco Morbidelli yang bakal menjadi pengganti Vinales di balapan tersisa MotoGP 2021. Terlebih Morbidelli sendiri memang bakal menjadi pembalap pabrikan Tim Yamaha di MotoGP musim depan.

“Jelas hengkangnya Maverick menciptakan pergerakan lain, dan itulah yang akan kita lihat dalam beberapa seri ke depan. Jadi, ini bakal menjadi paruh kedua musim yang menarik,” ungkap Rossi.

“Kini kita harus memahami siapa yang akan ke tim pabrikan. Mungkin Franco, tapi saya tidak tahu. Entah siapa yang akan jadi tandem saya juga nantinya,” tuntas pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X