Ketum Golkar Pamer Kemampuan Kungfu, Disebut Mirip Lawannya 'IP Man'

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:26 WIB
Kiri: Aktor Sammo Hung. (Twitter) / Kanan: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memperlihatkan kemampuan seni bela diri Wing Chun. (Tiktok/@golkar.indonesia)
Kiri: Aktor Sammo Hung. (Twitter) / Kanan: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memperlihatkan kemampuan seni bela diri Wing Chun. (Tiktok/@golkar.indonesia)

Baru-baru ini, Partai Golkar memposting sebuah video yang memperlihatkan ketua umumnya Airlangga Hartarto sedang memperagakan gerakan Wing Chun atau kungfu pada sebuah acara. Aksinya tersebut cukup menarik perhatian tidak hanya yang menonton secara langsung melainkan juga netizen.

Tampak dalam video yang diupload di Tiktok melalui akun resmi @golkar.indonesia, Airlangga nampak sedang memukul dan menendang boneka kayu khusus latihan atau biasa disebut Wing Chun Wooden Dummy.

"Ketua PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto unjuk gigi di depan publik dalam ajang Kejurnas Wushu," tulis akun tersebut.

Terdengar suara tepuk tangan dari penonton yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, tidak sedikit warganet yang berkomentar di video tersebut.

“Jadi beneran bisa. Keren abes,” komentar salah satu netizen.

“Bukannya awalnya emang gitu ya pelan-pelan dulu baru nanti lama-lama jadi cepet? apa gua yang salah?” tanya netizen lain.

Sementara itu, banyak yang justru malah fokus memperhatikan kemiripan Airlangga dengan tokoh antagonis di film ‘Ip Man’, Sammo Hung.

“Bapak Airlangga mirip lawannya IP Man,” kata netizen.

“Gw pikir Samo Hung,” sambung netizen lainnya.

@golkar.indonesia

Master PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto show off in public in championship event #airlanggahartarto #wushu #kungfu #championship #realmeWishList

? original sound - PARTAI GOLKAR - PARTAI GOLKAR

Sekedar diketahui, melansir dari Wikipedia, Wing Chun adalah sebuah bentuk seni bela diri yang sangat unik, spesialisasi pada pertarungan jarak dekat, memakai pukulan cepat dan tendangan dengan pertahanan yang ketat serta ketangkasan gerak kaki untuk mempercepat gerak maju.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X