Comeback! Las Vegas Berpeluang Masuk Kalender F1 Musim 2023

- Minggu, 30 Januari 2022 | 16:32 WIB
Ilustrasi balapan Formula 1. (REUTERS/Tim Chong)
Ilustrasi balapan Formula 1. (REUTERS/Tim Chong)

Las Vegas dilaporkan berpeluang masuk kalender Formula 1 (F1) untuk musim balapan 2023. Menurut Sports Business Journal, Jumat (28/1/2022), pengumuman terkait hal itu dapat dilakukan pada paruh pertama 2022.

Bahkan ofisial F1 telah mengunjungi Las Vegas beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir untuk mencari kesepakatan yang akan menjadikannya balapan AS ketiga dalam kalender.

Jika mendapat lampu hijau, Grand Prix (GP) akan menjadi balapan malam dan diadakan di bawah gemerlap lampu kota Nevada yang terkenal.

Sebelumnya, F1 pernah menggelar balapan di Las Vegas, tepatnya di sekitar tempat parkir Caesars Palace pada 1980-an.

Baca Juga: Syarat Menonton Langsung MotoGP Mandalika, Wajib Vaksin 2 Dosis

Pada 2012, olahraga tersebut menambahkan Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas ke dalam kalender, yang telah diadakan setiap musim sejak 2020, tetapi acara tahun itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Namun, balapan tahun lalu di COTA dilaporkan menjadi acara grand prix yang paling banyak dihadiri dalam sejarah F1.

F1 memang telah mendapatkan popularitas besar di AS dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini, Grand Prix Miami dijadwalkan untuk memulai debutnya pada 8 Mei sebagai putaran kelima musim 2022.

Tahun ini, GP Miami bergabung dengan kalender F1 yang sedang berkembang dengan kontrak 10 tahun, membantu meningkatkan program menjadi rekor 23 balapan yang mencakup GP Amerika Serikat di Austin, Texas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X