Semangat! Hari Ini Dua Wakil Indonesia 'Berjuang' Rebut Gelar Juara di Final Thailand Open

- Minggu, 17 Januari 2021 | 08:54 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak final Yonex Thailand Open 2021. (Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak final Yonex Thailand Open 2021. (Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)

Yonex Thailand Open sudah memasuki laga final pada Minggu (17/01), dan dua wakil Indonesia akan berjuang merebut gelar juara di turnamen Super 1.000 itu.

Diketahui, dua wakil itu adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kedua pasangan tersebut sama-sama bakal menghadapi wakil tuan rumah Thailand.

Praveen/Melati sebagai unggulan kedua akan membuka partai final hari ini yang dimulai pada pukul 12.00 WIB di Impact Arena, Bangkok. Mereka akan melawan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berdasarkan rekor pertemuan keduanya, Praveen/Melati unggul dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun dari total enam pertemuan mereka. Terakhir kali keduanya jumpa pada final All England 2020 saat Praveen/Melati sukses mengandaskan pasangan peringkat ketiga dunia itu lewat rubber game.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima akan bentrok dengan unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada partai puncak nanti.

Dari total lima pertemuan mereka, Greysia/Apriyani tercatat unggul 4-1. Duel antara keduanya terakhir kali terjadi di Chinese Taipei Open 2019 yang berakhir dengan kekalahan Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat ke-11 dunia itu.

Berikut perkiraan jadwal final Yonex Thailand Open (dalam WIB):

12:00 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

13:00 Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

14:00 Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

15:00 Tai Tzu Ying vs Carolina Marin

16:00 Viktor Axelsen vs Ng Ka Long

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X