Sibuk Pra Musim, Davis Mundur Dari Tim

- Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01 WIB
Davis batal perkuat tim Amerika/Instagram/@antdavis23
Davis batal perkuat tim Amerika/Instagram/@antdavis23

Anthony Davis sangat sibuk di musim panas 2019 ini. Kepindahannya dari New Orleans Pelicans ke Los Angeles Lakers cukup menyita waktu.

Begitu pun dengan persiapan Lakers untuk menghadapi NBA 2019-2020 yang juga akan lebih menyita waktunya di masa bebas ini.

Dengan rencana persiapan itu, Davis lantas memutuskan mundur dari tim nasional Amerika Serikat yang akan berlaga di Piala Dunia FIBA di Cina.

Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh agen Davis, Rich Paul yang mengatakan bahwa kliennya mungkin akan lebih mempertimbangkan untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk Piala Dunia, tim Amerika akan dilatih oleh Gregg Popovich yang juga nakhoda San Antonio Spurs yang dibantu Steve Kerr, Lloyd Pierce, dan Jay Wright.

Piala Dunia FIBA berlangsung 31 Agustus hingga 15 September mendatang. Ajang ini juga berfungsi sebagai kualifikasi Olimpiade 2020.

Amerika Serikat merupakan juara bertahan pada gelaran Piala Dunia FIBA tahun 2014 lalu. Kala itu di partai final, Negeri Paman Sam mengalahkan Serbia dengan skor 129-92.

Saat ini tim Amerika memiliki 20 pemain yang akan dipangkas menjadi 12 seusai menjalani training camp awal bulan depan.

Skuat Sementara Timnas Amerika Serikat:

Harrison Barnes (Sacramento Kings), Bradley Beal (Washington Wizards), Anthony Davis (Los Angeles Lakers), Andre Drummond (Detroit Pistons), Eric Gordon (Houston Rockets), James Harden (Houston Rockets), Tobias Harris (Philadelphia 76ers), Kyle Kuzma (Los Angeles Lakers), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Brook Lopez (Milwaukee Bucks), Kevin Love (Cleveland Cavaliers), Kyle Lowry (Toronto Raptors), CJ McCollum (Portland Trail Blazers), Khris Middleton (Milwaukee Bucks), Paul Millsap (Denver Nuggets), Donovan Mitchell (Utah Jazz), Jayson Tatum (Boston Celtics), PJ Tucker (Houston Rockets), Myles Turner (Indiana Pacers), Kemba Walker (Boston Celtics)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X