Joan Mir Kabur Dari Suzuki, Bakal Move On Ke Honda?

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:55 WIB
Joan Mir. (instagram.com/joanmir36official)
Joan Mir. (instagram.com/joanmir36official)

Joan Mir harus cepat menentukan tim barunya musim depan. Dia dikabarkan sudah sepakat akan bergabung dengan Repsol Honda dan tinggal menunggu hasil resmi dari kedua belah pihak.

Sebelumnya, Suzuki memang telah mengumumkan bakal hengkang dari pentas MotoGP musim depan. Hal itu membuat kedua pembalapnya, Mir dan Alex Rins, harus menyelamatkan diri ke tim lain.

Mir sangat semangat saat dikaitkan dengan Repsol Honda untuk menggantikan Pol Espargaro. Kendati demikian, hingga saat ini ia masih di tarik ulur kedua belah pihak terkait gaji yang mengalami penurunan.

Tetapi dikutip sari TuttoMotori pada Rabu (15/6/2022), menyebut bahwa Mir dan Repsol Honda telah sepakat. Sekarang, mereka tinggal menunggu Mir untuk menandatangani kontrak.

Setelah urusan kontrak selesai, Repsol Honda diperkirakan akan langsung mengumumkan kedatangan Mir. Dia diperkirakan bakal menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

Selain itu, Espargaro juga hampir angkat kaki dari Honda. Dengan meraih dua podium sejak 2021, perolehan tersebut masih jauh dari harapan Honda, yang sedang kehilangan Marquez.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X