Warriros Dihajar Celtics di Gim Pertama, Curry: Kami Yakin Bisa Bangkit!

- Jumat, 3 Juni 2022 | 22:33 WIB
Bintang Golden State Warriros Stephen Curry tertunduk saat timnya kalah dari Boston Celtics di gim pertama Final NBA 2021-2022. (REUTERS/Cary Edmondson))
Bintang Golden State Warriros Stephen Curry tertunduk saat timnya kalah dari Boston Celtics di gim pertama Final NBA 2021-2022. (REUTERS/Cary Edmondson))

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry tak menyembunyikan kekecewaan atas kekalahan melawan Boston Celtics dalam Gim 1 Final NBA di Chase Center, Kamis (2/6) waktu setempat, tetapi menegaskan timnya memetik pelajaran dari situasi kuarter keempat.

Warriors sebetulnya relatif menguasai pertandingan bahkan memimpin 92-80 saat menutup kuarter ketiga, tetapi mereka kehilangan kendali di kuarter pemungkas. Setelah kemasukan 0-9 di awal kuarter keempat, Warriors jadi korban rentetan poin 2-20 yang diraup Celtics hingga tertinggal 103-117 dan tak mampu bangkit dari keadaan itu sehingga harus merelakan Gim 1.

"Tentu ini bukan hal ideal, tetapi saya percaya dengan tim ini dan bagaimana kami menghadapi kesulitan, merespon keadaan sepanjang tahun maupun kekalahan di gim-gim playoff," kata Curry , seperti disadur dari Reuters, Jumat (3/6/2022).

"Kami belajar banyak dari kuarter keempat itu, di mana mereka sukses melesakkan banyak tembakan. Sepertinya mereka tidak meleset sampai akhir kuarter keempat."

"Ketika Anda menghadapi tim yang hanya memiliki sedikit momentum seperti yang mereka dapatkan tapi terus sukses menembak, sulit untuk merebut kembali momentum itu," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Boston Celtics Curi Kemenangan Game 1 Final NBA di Kandang Warriors

Curry sebetulnya tampil gemilang dan memborong 34 poin untuk Warriors diikuti 20 poin dari Andrew Wiggins, 15 poin milik Klay Thompson serta 12 poin yang dicetak Otto Porter Jr. Namun, itu semua tak cukup untuk menghindarkan Warriors dari kekalahan dan kini tertinggal 0-1 dari Celtics dalam seri Final NBA.

Ini juga menjadi kekalahan ketiga Warriors dalam Gim 1 sebuah seri sepanjang mereka di bawah kepemimpinan pelatih kepala Steve Kerr, yang sebelumnya punya rekor 21-2.

"Tentu ini perasaan yang berbeda. Anda akan memasuki Gim 2 dengan lebih banyak beban. Itu semua bagian dari olahraga ini. Kami pernah berada di posisi ini sebelumnya," katanya.

"Boston memainkan kuarter (keempat) yang brilian. Mereka datang dan merebut kemenangan itu," ujar Kerr melengkapi.

Warriors tentu akan berusaha menjaga peluang mereka dalam Final NBA ini ketika kembali menjamu Celtics di Chase Center untuk Gim 2 pada Minggu (5/6/2022) waktu setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X