Padel, Olahraga Raket Mirip Tenis Tapi Lebih Mudah Dimainkan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 23:04 WIB
Raket padel, olahraga asal Meksiko yang mirip tenis (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)
Raket padel, olahraga asal Meksiko yang mirip tenis (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Lemak menumpuk karena jarang gerak dan mageran? Wah udah enggak zaman tuh, karena sekarang jenis olahraga makin beragam dan makin fun untuk dilakukan. Salah satu jenis olahraga yang sedang digandrungi dan bisa kamu coba adalah Padel, yang mirip dengan tenis tapi lebih mudah dimainkan. 

-
Lapangan padel di Bali (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Padel sendiri adalah olahraga raket yang berasal dari Meksiko dan populer di negara-negara latin seperti Spanyol, Argentina dan Chile. Olahraga yang mirip tenis ini dimainkan di lapangan berukuran 10 x 20 meter dan keempat sisi lapangan ditutupi dengan pagar. Padel seringnya dimainkan dengan sistem ganda, meski bisa juga dimainkan secara single. 

-
Raket padel, berbeda dengan raket tenis (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Untuk bermain padel kita juga memerlukan peralatan yang beda dengan tenis. Raket padel enggak berjaring atau menggunakan net dan ukurannya lebih pendek dari raket tenis, sementara itu bola padel sendiri mirip dengan bola tenis hanya lebih rendah tekanannya. Nah kalau cara mainnya sama persis dengan tenis, yaitu pemain harus memenangkan 4 poin penuh. 

-
Jungle Padel, tempat penyewaan lapangan padel (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Saat ini di padel lagi ngehits di Pulau Dewata. Penggemarnya bukan cuma warga lokal, namun juga para bule ekspatriat. Buktinya banyak bermunculan lapangan Padel di Bali. Di Canggu sendiri sudah ada tiga lapangan padel, salah satunya 'Jungle Padel' yang berada di Jalan Raya Canggu.

-
Suasana di lapangan padel (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Tertarik nyobain main padel? Kamu sebaiknya ajak 3 teman kamu karena padel dimainkan oleh 4 orang. Di ‘Jungle Padel’ sendiri harga sewa lapangannya Rp400 ribu per jam, sementara raketnya bisa disewa dengan harga Rp75 ribu per jam.

-
Jungle Padel bisa jadi spot nongkrong (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Kalau enggak mau berolahraga, kamu juga bisa nongkrong di ‘Jungle Padel’ sambil menyaksikan orang-orang yang bermain padel.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X